Berita Terbaru: Didier Deschamps Memproklamirkan Kylian Mbappe sebagai Calon Pemenang Ballon d’Or

Waktu.news | Pelatih tim nasional Prancis yang berbakat, Didier Deschamps, telah mengeluarkan pernyataan berani tentang prospek gemilang Kylian Mbappe dalam meraih Ballon d’Or yang bergengsi.

Deschamps, yang mengasuh sang bintang dari Paris Saint-Germain hingga level internasional, percaya bahwa saatnya akan segera tiba bagi pemuda Prancis ini untuk menyentuh penghargaan paling prestisius dalam dunia sepak bola.

Meskipun Lionel Messi menjadi kandidat utama penghargaan tahun ini, dengan mantan rekannya di PSG dianggap sebagai pengecualian, Deschamps yakin bahwa Mbappe dapat dengan aman meraih trofi yang paling diimpikan tersebut di masa depan.

Sebagai saingan utama, Erling Haaland, yang tampil luar biasa bersama Manchester City, juga bisa menjadi pesaing mengejutkan setelah timnya meraih treble.

Dalam mengevaluasi prospek Mbappe, Deschamps, yang memimpin Prancis meraih kemenangan di Piala Dunia FIFA 2018, memprediksi bahwa sesama negarawan ini akan segera meraih Ballon d’Or.

“Dia [Mbappe] akan meraihnya [Ballon d’Or], cepat atau lambat. Akan lebih baik jika itu terjadi tahun ini,” kata Deschamps kepada RTL, seperti yang dilaporkan oleh Daily Post.

Deschamps juga menekankan bahwa meraih Ballon d’Or merupakan salah satu prioritas utama bagi Mbappe.

“Ballon d’Or adalah bagian dari ambisinya karena dia adalah seorang yang penuh dengan hasrat besar. Dia memberikan segalanya untuk menorehkan namanya dalam sejarah sepak bola Prancis sebanyak mungkin.”

Prestasi Mengesankan Kylian Mbappe di Musim 2022-23

Mbappe telah menampilkan penampilan yang brilian baik untuk klub maupun tim nasional dalam satu tahun terakhir. Dia diakui sebagai pemain terbaik musim ini dan pencetak gol terbanyak setelah membawa PSG meraih gelar Ligue 1 yang ke-11, menurut Reuters.

Selain itu, ia juga berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia setelah membawa Prancis finis di peringkat kedua di Qatar 2022, hanya kalah tipis dari Messi dari Argentina yang keluar sebagai pemenang dalam adu penalti yang ketat.

Perubahan Aturan Ballon d’Or

Dalam perkembangan terkait, Sports Brief melaporkan bahwa persaingan untuk Ballon d’Or 2023 telah menjadi pertarungan menarik antara seorang superstar yang sudah mapan dan salah satu calon penerusnya.

Messi, yang telah berusia 35 tahun, masih memiliki peluang untuk memenangkan penghargaan individu prestisius ini untuk yang kedelapan kalinya, namun bintang Manchester City, Haaland, juga memiliki potensi besar dalam hal tersebut.

L’Equipe, yang mengadakan gala tahunan tersebut, telah mengumumkan adanya perubahan aturan Ballon dd’Or sejak tahun 2021, setelah Messi berhasil memenangkan gelar kejuaraan ketujuhnya. (red)

Exit mobile version