Bolmut Butuh Wasit Berlisensi C2 dan C3, Dikpora Menjawab

Waktu.news | Bolmut memang baru seumur jagung, tapi kalau di hitung panen mungkin bukan hanya ribuan kali jika di hitung dari proses tanamnya. Untuk itu, diusianya yang semakin tahun semakin maju, maka perlu profesionalisme disemua bidang tanpa terkecuali Dibidang olahraga.

Bolmut Butuh Wasit Berlisensi C2 dan C3 ? Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara saat ini sedang mendorong program pelatihan wasit berlisensi C2 dan C3 bagi para wasit asli Bolmut.

Pasalnya, saat ini jumlah wasit yang berlisensi tersebut masih minim, tidak sebanding dengan kuantitas jumlah pertandingan yang ada.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sofianto Ponongoa Ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini sudah bekerja sama dengan Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Bolmut dan kami sudah membuka pendaftaran untuk pelatihan wasit berlisensi C2 dan C3.

“Saat ini sudah ada sekitar 40 orang yang sudah mendaftarkan diri, yang terdiri dari sertifikasi C2 ada 15 orang dan C3 25 orang, dan pelaksanaanya akan kita laksanakan selama seminggu yakni pada tanggal 16-22 november,”beber Mantan Kepala Dinas Pariwisata tersebut.

Lanjut Ponongoa, nanti setelah pelatihan ini, kedepannya akan kita rencanakan lagi, yang tadinya sudah punya lisensi C2 akan di upgrade ke sertifikasi C1, nanti Insya Allah akan direncanakan,”katanya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua ASKAB PSSI Bolmut Ferdi Pontoh, mengungkapkan, terima kasih karena kursus pelatihan ini sangatlah positif bagi para wasit yang ada di bolmut dan memang saat ini kita kekurangan wasit yang memiliki lisensi C2 dan C3 sehingga pelatihan ini sangatlah perlu dilaksanakan.

Pelatihan ini selain kita mendapatkan banyak wawasan dan manfaat juga akan menambah wawasan kita mengenai peraturan – peraturan olahraga yang sesuai dengan standar RULE olahraga itu sendiri, selain itu juga memiliki lisensi yang kuat dalam setiap memimpin pertandingan,”tutur ferdi.(rhp)

Exit mobile version