Capaian Kinerja Kemendikbud Ristek, 70.579 Sekolah Terima Bantuan Perangkat TIK

Waktu.news | Menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi Nadiem Anwar Makarim menjelaskan, beberapa poin capaian kinerja program prioritas kemendikbudristek pada rapat kerja Antara komisi X DPR RI di Jakarta.

Menurut Nadiem, selama 2022 ini ada banyak capaian dari kinerja Kemendikbud Ristek, Salah satunya terkait digitalisasi di bidang pendidikan.

Nadiem Anwar Makarim mengatakan sebanyak 70.579 sekolah formal telah menerima bantuan teknologi informasi komunikasi pada 2020 hingga 2022.

Sebanyak satu juta lebih perangkat TIK telah diberikan untuk mendukung program digitalisasi sekolah.

Selain bantuan TIK, Nadiem menambahkan 4 platform digital yang ada mulai dari platform merdeka mengajar, kampus mengajar, sumber daya sekolah, platform profil lapor pendidikan, manajemen data, serta infrastruktur.

Nadiem Makarim memberikan contoh pada profil merdeka mengajar terdapat sebanyak 1400 lebih sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka dan telah mengakses PMM sebanyak 1.000.157 pendidik dan tenaga kependidikan telah menerapkan kurikulum merdeka dan lebih dari 312.000 pendidik dan tenaga kependidikan telah mengunduh perangkat ajar pada PMM.

Berikutnya aplikasi rencana kegiatan anggaran sekolah yang digunakan kepala sekolah untuk pelaporan penggunaan dana bos telah digunakan 99% pendidik dan untuk aplikasi telah digunakan sebanyak 200.000 lebih satuan pendidik. (rhp)

Berita Lainnya;
Exit mobile version