DPW PAN Sulut Dukung Total Zulkifli Hasan Jabat Ketua Umum PAN 2025-2030

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sulawesi Utara menyatakan dukungannya kepada Zulkifli Hasan untuk menjabat sebagai Ketua Umum PAN periode 2025-2030.

Keputusan tersebut diambil dalam forum Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dihadiri oleh para kader dan pengurus PAN.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris DPW PAN Sulut, Fuad Landjar Rabu (24/4/2024) malam.

“Dalam forum Rakorwil itu kami menilai kinerja pak Zulkifli Hasan sangat luar biasa. Salah satu bukti konkretnya adalah hasil perolehan suara Pileg PAN secara nasional,” ujar Fuad Landjar.

Fuad menjelaskan, capaian suara PAN hasil Pileg 2024 dibawa kepemimpinan Zulkifli Hasan naik 7,6 persen dibanding pemilu sebelumnya yakni 6 persen.

Hasil tersebut menjadi rujukan DPD dan DPW PAN di Sulut untuk membuat keputusan bulat mendukung kembali Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum PAN untuk periode selanjutnya.

“Atas dasar itulah kami yakin sepenuhnya untuk mendukung Pak Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN periode 2025-2030,” terang Fuad, yang juga merupakan Ketua DPRD Bolaang Mongondow Timur .

Diketahui, Zulkifli Hasan adalah Ketua Umum PAN dua periode. Zulkifli diberi kepercayaan oleh semua kader PAN pada Kongres IV (empat) dan V (lima).

Partai yang berdiri di era reformaai 1998 itu, tidak pernah absen di parlemen nasional. Arah politik PAN dibawah kendali Zulkifli Hasan juga kerap menimbulkan gejolak.

Salah satu contoh, Zulkifli Hasan membawa pantai yang berlambang matahari itu, ikut bergabung ke periode kedua kepemimpinan Presiden Jokowi. Padahal sebelumnya PAN tidak mendukung Jokowi sewaktu Pilpres 2019. (red)

Exit mobile version