Google Analytics 4 (GA4) Memeluk AMP: Transisi Lancar bagi Para Penerbit

Waktu.news | Dalam langkah yang memberikan kelegaan bagi para penerbit di seluruh dunia, Google baru saja mengumumkan integrasi dukungan Accelerated Mobile Pages (AMP) dalam Google Analytics 4 (GA4). Para penerbit kini dapat bernapas lega karena mereka tidak lagi perlu khawatir kehilangan kemampuan untuk melacak kinerja AMP ketika GA4 secara permanen menggantikan Universal Analytics (UA).

Mengapa ini begitu penting? Dengan adanya integrasi ini, GA4 menjadi setara dengan UA, sehingga memudahkan para penerbit untuk beralih secara mulus ketika UA pensiun akhir pekan ini. Google menyadari urgensi pentingnya dukungan AMP dalam GA4 dan meluncurkannya tepat waktu, hanya beberapa hari sebelum batas waktu migrasi GA4 yang diwajibkan.

Google mengungkapkan, “Batas waktu migrasi GA4 tinggal beberapa hari lagi, namun hal tersebut tidak menghentikan kami untuk terus memperbarui platform ini. Kami dengan bangga mengumumkan dukungan AMP dalam GA4, yang sudah tersedia bagi para penerbit hari ini. AMP telah membantu para penerbit dari berbagai ukuran untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa bagi pembaca mereka, dan integrasi ini sangat penting bagi penerbit yang memilih menggunakan AMP agar tetap dapat melacak metrik mereka dalam GA4.”

Keputusan Google untuk mengintegrasikan AMP dalam GA4 memberikan kepastian bagi para penerbit yang menggunakan AMP. Jika tidak ada dukungan ini, mereka akan mengalami kesulitan besar karena tidak lagi dapat melacak kinerja mereka ketika GA4 secara permanen menggantikan UA pada akhir pekan ini.

Jika Anda merupakan penerbit yang masih menggunakan AMP, Anda dapat bernapas lega karena Anda akan tetap dapat mengukur kinerja Anda dengan cara yang sama seperti menggunakan UA. Pastikan untuk membaca panduan Google tentang “Cara beralih ke Google Analytics 4” untuk informasi lebih lanjut mengenai proses migrasi. Anda juga dapat menemukan instruksi rinci mengenai integrasi AMP dalam GA4 melalui panduan Google tentang “Pengukuran Accelerated Mobile Pages.”

Dengan adanya integrasi AMP dalam GA4, masa transisi para penerbit menjadi lebih mulus. Google telah mengambil langkah yang tepat untuk mendukung industri penerbitan dan memastikan bahwa mereka dapat terus melacak dan memperbaiki kinerja mereka dengan mudah. (red)

Looker Studio Perbarui Konektor GA4 dengan Penambahan 170 Bidang Baru

Exit mobile version