Karim Benzema Memutuskan untuk Keluar dari Real Madrid pada Akhir Musim

Waktu.news | Menurut jurnalis Prancis Julien Laurens di Twitter, penyerang Real Madrid, Karim Benzema, akan mengakhiri keterikatannya dengan klub pada akhir musim 2022/23.

Bintang Prancis ini telah menjadi andalan di Santiago Bernabeu selama 14 tahun terakhir sejak kedatangannya dari Olympique Lyonnais pada musim panas tahun 2009. Sejak saat itu, ia telah tampil dalam 647 pertandingan untuk Los Blancos, mencetak 353 gol dan memberikan 165 assist.

Benzema akan meninggalkan klub sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah klub, dengan kiprah yang penuh dengan penghargaan pribadi dan trofi. Pemegang Ballon d’Or saat ini adalah satu-satunya pemain selain Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo sejak tahun 2008 yang memenangkan penghargaan tersebut.

Di usia 35 tahun, saatnya bagi Benzema untuk mencari tantangan baru. Ia telah memenangkan segalanya bersama Real Madrid dan akan menyambut tantangan baru. Keputusan ini juga memberikan kesempatan bagi raksasa Spanyol tersebut untuk membangun kembali lini depan mereka dan melihat ke masa depan.

Keputusan Benzema ini datang setelah ia mendapat tawaran dari klub Saudi Arabia, Al-Ittihad, untuk menjadi pemain terakhirnya di Timur Tengah. Timur Tengah telah menjadi tujuan menarik bagi para pemain veteran, seperti yang saat ini dilakukan oleh Cristiano Ronaldo bersama Al-Nassr.

Dengan keputusan Benzema tersebut, Madrid sekarang perlu mencari pengganti untuk sang pemain asal Prancis. Salah satu pilihan yang solid adalah Roberto Firmino, yang akan meninggalkan Liverpool pada musim panas dan akan tersedia secara gratis. Mendatangkan penyerang berpengalaman seperti Firmino akan memungkinkan Los Blancos untuk mendapatkan pemain muda berbakat seperti Jude Bellingham dan lainnya.

Pemain Brasil tersebut masih memiliki beberapa tahun bagus di karirnya dan merupakan pemain tim yang ideal untuk membangun serangan. Dengan adanya minat dari Barcelona dan klub lainnya, masih belum jelas apakah Bernabeu akan mengajukan tawaran untuk bintang Liverpool tersebut.

Meskipun nama Harry Kane juga menjadi bahan pembicaraan, penyerang terbaru yang dikaitkan dengan Madrid adalah Kai Havertz dari Chelsea. Pemain asal Jerman ini mengalami musim yang buruk dan belum menunjukkan performa yang gemilang di London barat. Musim panas masih berlangsung dan akan mengejutkan jika Madrid tidak mencari pengganti yang terkenal untuk Benzema di pasar transfer. ((red)

Exit mobile version