Kepergian Mbappe Dari PSG Semakin Dekat: Presiden Nasser Al-Khelaifi Tetapkan Batas Waktu dalam Drama Transfer

Waktu.news | Kabar terbaru mengungkapkan bahwa presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, dengan tegas menyampaikan posisi klub mengenai transfer saga yang melibatkan Kylian Mbappe.

Klub Ligue 1 ini terjebak dalam situasi buntu dengan sang penyerang berusia 24 tahun, yang hampir pasti akan meninggalkan kota Paris musim panas mendatang.

Kontrak Mbappe dengan Les Parisiens saat ini mencakup opsi perpanjangan selama satu tahun yang dapat dia aktifkan. Sayangnya, sang pemain menolak untuk memperpanjang kontrak tersebut.

Dalam kondisi ini, PSG tidak punya pilihan lain selain menjual Mbappe di jendela transfer saat ini, agar tidak kehilangan sang pemain secara gratis ketika kontraknya berakhir di akhir musim mendatang, demikian dilansir Reuters.

Ketika menampilkan presentasi Luis Enrique sebagai pelatih baru juara Ligue 1, Al-Khelaifi memberikan ultimatum kepada Mbappe ketika kontrak saga terus berlanjut.

“Dalam satu minggu atau dua minggu mendatang, Kylian Mbappe harus membuat keputusan. Tidak lebih dari itu. Jika dia tidak ingin menandatangani kontrak baru, pintu keluar sudah terbuka,” tegas presiden.

Al-Khelaifi dengan tegas menegaskan bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari klub itu sendiri, termasuk dirinya sendiri.

“Tidak ada yang bisa mengungguli klub, tidak ada pemain, bahkan saya sendiri. Semuanya sangat jelas,” ungkapnya kepada Le Parisien, sebagaimana dikutip oleh ahli transfer terkenal, Fabrizio Romano.

Permintaan dari Mbappe kepada PSG juga menjadi sorotan. Dalam laporan sebelumnya, bahwa sang bintang meminta PSG membayar €240 juta atau setara dengan Rp 3.936.771.993.600 jika klub ingin menjualnya pada musim panas ini sebelum kontraknya berakhir.

Sementara itu, PSG juga telah mengonfirmasi Enrique sebagai pelatih baru mereka. Enrique, yang sebelumnya melatih Barcelona dan tim nasional Spanyol, telah menandatangani kontrak selama dua tahun. Pengumuman tersebut dilakukan klub pekan ini.

Enrique akan menggantikan Christophe Galtier dan resmi diperkenalkan dalam konferensi pers di kompleks latihan baru PSG di Poissy, di sebelah barat laut Paris. (red)

Exit mobile version