Pembukaan Orientasi PPPK Kabupaten Buol: Angkatan I hingga IX Tahun 2024

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buol mengadakan Pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan I hingga IX Tahun 2024, pada Rabu, 29 Mei 2024, di sebuah hotel di Buol.

Acara pembukaan ini secara resmi dibuka oleh Pj. Sekda, Ir. Usman, M.Si, yang mewakili Pj. Bupati Buol.

Dalam sambutannya, Sekda Buol menekankan pentingnya peran PPPK sebagai salah satu elemen Aparatur Sipil Negara dalam keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. “Kami berharap PPPK bisa menjadi aparatur yang bermoral, bermental baik, dan berperilaku sesuai norma sosial, agama, dan peraturan pemerintah. Selain itu, PPPK harus memiliki integritas, profesionalisme, kejujuran, dan tanggung jawab sebagai pelayan publik,” ujar Usman.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM, Tofan, S.STP, dalam laporan panitia menyampaikan bahwa tujuan orientasi ini adalah membekali peserta dengan pengetahuan, sikap, dan perilaku yang sesuai dengan nilai dan etika dalam instansi pemerintah untuk mendukung tugas jabatannya, sejalan dengan visi dan misi Pemda Buol.

Orientasi PPPK Angkatan I hingga IX Pemerintah Daerah Buol Tahun 2024 berlangsung selama 11 hari, mulai 29 Mei hingga 8 Juni 2024, dengan metode klasikal. Setiap angkatan mengikuti orientasi selama tiga hari.

Sebelumnya, ASN PPPK telah mengikuti Orientasi Tahap Satu melalui pembelajaran mandiri dengan Massive Open Online Course (MOOC) yang mencakup pengenalan fungsi dan tugas ASN selama 14 hari.

Peserta Orientasi PPPK Angkatan I hingga IX berjumlah 914 orang, terbagi dalam 24 angkatan. Rinciannya, 539 tenaga pendidik (guru), 300 tenaga kesehatan, dan 75 tenaga teknis.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Sekda dan Kepala BKPSDM secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada dua perwakilan ASN PPPK, dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang dihadiri oleh Kepala BPSDMD Provinsi, Kepala BKPSDM Buol, pimpinan OPD, dan peserta orientasi PPPK.

Exit mobile version