Pj Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta Kunjungi Bocah Viral di Desa Domisil

Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Jusnan Mokoginta, berkunjung ke Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, untuk melihat langsung kondisi seorang bocah yang viral, Jumat (31/5/2024).

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Bolmong didampingi oleh beberapa pejabat penting, termasuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan I Wayan Mudiyasa, Kepala Dinas Sosial Erni Mokoginta, Kepala Dinas Kesehatan I Ketut Kolak, dan Camat Sangtombolang Mansur Paputungan.

Jusnan Mokoginta tak hanya memeriksa kesehatan bocah tersebut, tetapi juga berbincang dengan ibu kandungnya yang masih berusia 18 tahun.

Kepada wartawan, Bupati Jusnan menjelaskan bahwa kondisi kesehatan bocah tersebut baik dan tidak ada indikasi kekurangan gizi. “Sejak bayi ini viral, Pemkab Bolmong sudah mengirimkan berbagai bantuan. Hari ini, saya ingin melihat langsung kondisinya,” kata Jusnan.

Ia menambahkan bahwa bayi ini telah diperiksa secara medis dan lahir dengan berat 3,2 kilogram dalam kondisi normal. Saat ini, berat badannya mencapai 7,9 kilogram, yang menandakan bahwa bayi tersebut tidak mengalami kekurangan gizi atau stunting.

“Saya sudah memastikan bahwa anak ini dalam keadaan sehat. Jangan sampai ada informasi yang salah mengenai gizi. Namun, yang menjadi perhatian adalah kondisi tempat tinggal yang kurang layak untuk bayi seperti ini,” ungkap Jusnan.

Jusnan juga menekankan pentingnya sanitasi dan air bersih bagi kesehatan keluarga. “Masalah utama adalah kondisi keluarga yang kekurangan dan kurangnya akses ke posyandu. Air bersih juga mempengaruhi kesehatan mereka, dan jika perlu, kami akan mengirim dokter untuk membantu,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kondisi bayi ini mencerminkan masalah sosial seperti kurangnya edukasi, rendahnya tingkat pendidikan orang tua, dan pernikahan dini. “Saya bersyukur bayi ini viral karena ini menjadi pemicu bagi pemerintah dan instansi terkait untuk lebih peka terhadap kondisi masyarakat,” pungkas Jusnan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jusnan juga menyerahkan bantuan berupa bahan pangan seperti beras kepada keluarga bocah tersebut.

Exit mobile version