Presiden Jokowi reshuffle Kabinet Indonesia Maju, 2 Menteri 3 Wakil

Waktu.news | Presiden Jokowi Melakukan pengambilan sumpah pengangkatan Menteri negara dan wakil negara kabinet indonesia majus isa masa jabatan 2019-2024 di Istana Negara pada hari ini, Rabu (15/6/22).

Jokowi melantik Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Sebelumnya didukuki oleh Sofyan Djalil sejak 2016 lalu. Sedangkan Menteri Perdagangan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menggantikan M. Lutfi.

Untuk 3 wakil Menteri Negara yakni; Wempi Wetipo Wakil Menteri Dalam Negeri, Afriansyah Noor Wakil Menteri Ketenagakerjaan dan Raja Juli Antoni Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN.

Pelantikan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 64 P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Diketahui, selama pemerintahan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, presiden Jokowi sudah dua kali melakukan reshuffle dan Hari ini adalah yang ketiga kalinya. (Rhp)

Exit mobile version