Berita Bolmut

Setelah Delay Sebulan, Akhirnya 7 Paket Dinkes Bolmut Senilai 11 Miliar Lebih Ditenderkan

Boroko | Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sudah menayangkan delapan proyek tender pengadaan barang dan pekerjaan konstruksi.

Terpantau disitus resmi LPSE Bolmut, sebanyak 10 tender dan 1 non tender yang akan berakhir waktu pendaftaran pada 10 Mey 2021 di dominasi paket dari dinas Kesehatan bolmut.

Pengadaan Solar Cell Puskesmas yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sudah di ikuti oleh 36 orang per 7 mei 2021 adalah yang paling besar yakni Rp 4,8 M, kemudian Pembangunan Rudis Puskesmas Bohabak dan Rudis Puskesmas Biontong sebesar Rp 3 M.

Selain itu juga, Bolmut akan ketambahan dua mobil ambulans yakni seberas 1,2 miliar yang bersumber dari DAK dan ambulance PSC 119 sebesar 800 juta yang kesemuanya itu bersumber dari dana alokasi khusus.

Selain paket dari dinkes bolmut, juga terdapat Pengadaan Meubeler SD sebesar Rp 325,5 Juta dari dinas pendidikan dan kebudayaan yang bersumber APBD 2021 dan dinas kelautan dan perikanan dengan Belanja Bantuan Sosial Barang yang di Rencanakan Kepada Kelompok Masyarakat dengan pagu Rp 639.584.000,00.

Berita Terkait: Jusnan Mokoginta Angkat Bicara Terkait Mobil Ambulans dan Pegawai Dinkes Yang Diduga Miras

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan C Mokoginta, MARS Ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dan bahkan bolmut akan ketambahan empat unit mobil ambulans.

Tujuh Paket senilai 11 miliar lebih itu sudah kami serahkan ke pihak panitia lelang dari sebulan lalu, namun baru ini ditayangkan. “Jusnan Berharap agar pelaksanaanya bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terutama untuk pengadaan solar cell, harus sesuai dengan spesifikasi,” tegas jusnan.

Selain itu kata mantan Direktur RSUD Bolmut ini, agar proses tender ini dilaksanakan secara fair dan terbuka untuk umum dan meminta kepada semua pihak yang terkait, baik kejaksaan, polres dan wartawan untuk selalu mengawasi proses tendernya ini,” harap jusnan. (rhp)

Pengadaan Barang

  • Pengadaan Solar Cell Puskesmas (DAK) Rp 4,8 M
  • Pengadaan Ambulance Puskesmas (DAK) Rp 1,2 M
  • Pengadaan Ambulance PSC 119 Rp 800 Jt

Pekerjaan Konstruksi

  • Pembangunan Rudis Puskesmas Bohabak (DAK) Rp 1,5 M
  • Pembangunan Rudis Puskesmas Biontong (DAK) Rp 1,5 M
  • Pembangunan Rudis Puskesmas Sangkub (DAK) Rp 499,5 Jt
  • Pembangunan Rudis Puskesmas Bintauna (DAK) Rp 500 Jt

Selanjutnya

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button