Berita Boltim

Setelah Viral, Siswa MTs di Boltim Ini Dapat Hadia Sepeda

Tutuyan, WAKTU.news – Setelah viral, Reza Mamonto, seorang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akhirnya mendapatkan hadia sepeda.

Reza dihadiai sepeda oleh sejumlah warga lantaran kepedulian dan rasa empati mereka terhadap semangat juangnya kesekolah meski harus pulang dan pergi berjalan kaki sekitar tujuh kilometer.

Hal ini seperti disampaikan langsung Kepala Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) 1 Negeri Kotabunan, Sonya Sugiarto, Selasa, (12/10/2021) sore saat menyerahkan sejumlah bantuan.

“Harapan saya, adik Reza lebih giat lagi untuk belajar menggapai cita-cita. Semoga sepedah ini, bisa membantu Reza untuk ke sekolah,” ujar Sonya, didampingi Sandra Dewi Tololiu, sebagai inisiator donasi.

Selain pemberian bantuan sepeda, dia juga menyerahkan uang dan sembako dari sejumlah masyarakat yang terguga hatinya untuk membatu mengurangi beban hidup kedua orang tua siswa ini.

“Jadi, hanya ini yang kami bisa berikan. Jangan dilihat nilainya, namun inilah keikhlasan dari masyarakat,” kata Sonya yang disaksikan Kepala Desa Molobog Barat, Lukman Mamonto.

Berita Sebelumnya: Siswa MTs di Boltim Ini Terpaksa Jalan Kaki 7 Kilometer

Tidak hanya sejumlah masyarakat di Boltim saja, seorang warga di Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara pun rela mendatangi langsung rumah kedua orang tua Reza, di dusun II Desa Molobog Barat, Kecamatan Motongkad.

Siswa MTs Boltim

Dia mengaku terguga membatu siswa MTs tersebut, setelah membaca pemberitaan yang diterbitkan media ini pada Jumat, (1/10/2021).

“Melihat postingan berita (waktu.news) di media sosial, saya ikut tergugah untuk membatu,” ucap Deybi Rogahang.

Deybi terlihat menyerahkan dua pasang sepatu dan seragam sekolah kepada Reza. Menariknya, saat kedua pasang bantuan itu dipakaikan, ukurannya benar-benar pas.

Usai penyerah bantuan, kedua orang tua Reza menypaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kepedulian masyarakat terhadap mereka, utamanya kepada Reza.

“Terima kasih banyak bapak ibu, masyarakat,” ucap Uni Mamonto disertai lintangan air mata.

Diketahui, kadis Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, juga menitipkan sejumlah uang 1,5 juta rupiah. Uang itu diserahkan langsung oleh salah satu petugas kesehatan, Sri Utami Ponongoa, kepada kedua orang tua Reza Mamonto. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button