Smart Provinsi Percepatan dari Gerakan Menuju Kota Cerdas

Waktu.news | Kementerian Komunikasi dan informatika mendorong peran serta dunia usaha untuk bergabung dalam inisiatif-inisiatif menuju smart city di seluruh wilayah Indonesia. Direktur layanan aplikasi informatika pemerintahan Kementerian Kominfo Bambang Dwi Anggono berharap gerakan ini dapat mengakselerasi pembangunan yang berdampak pada seluruh warga di kota Kabupaten.

Menindaklanjuti pelaksanaan gerakan menuju kota cerdas 2022 yang telah mencapai 198 Kabupaten kota. Kementerian Komunikasi dan informatika menyelenggarakan seminar dan pameran gerakan menuju smart city 2022 di Jakarta.

Adapun acara yang digelar yaitu panel diskusi dan pemberian penghargaan kepada daerah yang melakukan inovasi dalam pengembangan smart city. gerakan menuju kota cerdas atau smart city 2022 telah berhasil membimbing 50 pemerintah kota Kabupaten dalam menyusun pembangunan berbasis inovasi dan digitalisasi.

Dari program ini muncul berbagai inovasi yang menyentuh seluruh pilar smart city, mulai dari smart governance, smart society, smart economy, smart living, smart branding, dan smart environment.

Meski demikian, masih terdapat Kabupaten kota lainnya yang membutuhkan upaya pendampingan agar bisa bergerak maju menjadi kota cerdas. melalui program gerakan menuju kota cerdas, pemerintah daerah bisa memperoleh tambahan pengetahuan untuk mengembangkan pemanfaatan teknologi digital di daerah masing masing.

Bambang Dwi Anggono dalam menutup sambutannya berharap gerakan ini dapat mengakselerasi pembangunan yang melibatkan semua elemen masyarakat serta mampu berdampak pada seluruh warga di kota Kabupaten yang terlibat.

Oleh karena itu, pemerintah juga akan melakukan dan menerapkan penyelenggaraan smart provinsi di tahun 2022, pembangunan somatropin tidak hanya merumuskan inovasi pembangunan di tingkat provinsi, namun juga mengkoordinasi pembangunan yang ada di tingkat Kabupaten kota dalam wilayahnya. Sehingga program ini akan terus ditingkatkan dengan memilih setidaknya 2 provinsi yang akan kami dampingi menjadi master plan smart province di tahun 2023. (rhp)

Sebanyak 20 Desa di Boltim Bakal Dapat Program Smart Village

Exit mobile version