PDI Perjuangan Bolmut: Misi Kemenangan Pilkada 2024 Dimulai!

Drs. Amin Lasena, MAP, sang Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bolmut, kembali menghembuskan kabar segar hasil rapat koordinasi bidang nasional (RAKORBIDNAS) PDI Perjuangan pada Rabu, 24 April 2024.

Lasena, mengungkapkan surat brilian yang diterima dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Surat tersebut mengandung instruksi penting tentang mekanisme pendaftaran bakal Calon Kepala Daerah, baik di tingkat Provinsi maupun kabupaten/kota.

Khususnya di tanah Sulawesi Utara, rekrutmen Calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah akan diperinci di tingkat DPD, sebuah langkah strategis untuk mempertegas kekuatan politik di wilayah.

Sementara itu, rahasia tersembunyi sedang diselidiki oleh DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara melalui survei terbuka. Hasil survei ini bakal menjadi nafas bagi partai untuk mengajukan kandidat kepada DPP, dengan harapan meraih restu dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Namun, sorotan tak berhenti di situ. Surat dari DPP juga menegaskan suatu prioritas istimewa: bagi daerah yang meraih sukses gemilang di Pemilu Legislatif, kader atau internal partai akan diprioritaskan dalam perekrutan calon kepala daerah.

Tapi tunggu, ada lagi! Untuk memperkokoh barisan di arena Pilkada 2024, PDI Perjuangan menjajaki peluang kolaborasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Jika calon bupati dipilih dari PDI Perjuangan, maka sosok calon wakil bupati akan diambil dari PPP. Sebuah taktik yang diumumkan dengan penuh keyakinan oleh Lasena, sembari menyatakan bahwa pintu partai terbuka lebar bagi pihak lain yang ingin bersatu dalam koalisi PDI Perjuangan dan PPP.

Semua langkah ini diarahkan untuk memperkuat fondasi dukungan dan mewujudkan mimpi kemenangan pada panggung Pilkada 2024.

Exit mobile version