Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
DaerahManado

239 Atlit Sulut Siap Bersaing di PON XXI dengan Seragam Terbaik Sepanjang Sejarah

Advertisement

Keberangkatan kontingen Sulawesi Utara (Sulut) ke PON XXI 2024 yang diadakan di Aceh dan Sumatera Utara dimulai sejak 29 Agustus 2024, membawa semangat tinggi untuk mencapai prestasi yang membanggakan. Kontingen yang berjumlah 239 orang ini akan berkompetisi di 34 cabang olahraga dan telah tampil dengan seragam elegan yang meliputi sepatu, celana, kaos, topi, dan jaket dari salah satu produsen olahraga terkemuka di Indonesia.

Richard ‘Paman’ Kundiman, seorang wartawan senior dari Sulut, mengungkapkan, “Seragam yang dikenakan kontingen pada PON XXI ini adalah yang terbaik dari semua keikutsertaan Sulut sebelumnya.” Dalam perjalanan ke Aceh dan Sumut, seluruh anggota kontingen menumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia, menunjukkan dukungan logistik yang maksimal dari KONI Sulut di bawah kepemimpinan Ketua Drs Steven Kandouw. Pelayanan ini mencakup transportasi dan akomodasi yang telah disiapkan dengan baik.

Advertisement

Ketua KONI Sulut, Steven Kandouw, yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulut, telah tiba lebih awal di Aceh pada 9 September 2024. Bersama dengan Brigjen (Purn) TNI Theo Kawatu, Ketua Harian KONI Sulut; Jemmy Ringkuangan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut; dan ofisial lainnya, mereka menyaksikan pembukaan di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh. Di sana, Ketua Kandouw berada di podium utama, mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Pada 10 September 2024, Kandouw berencana untuk memberikan dukungan langsung kepada para atlet yang akan bertanding di berbagai venue. Dengan tekad yang kuat, beliau menyatakan, “Mengharumkan nama Sulut di pentas nasional adalah tekad kita bersama. Dan target kita adalah melampaui perolehan medali yang didapatkan pada PON XX Papua.”

Advertisement

Sementara itu, lebih banyak anggota kontingen Sulut terus berdatangan di Sumatera Utara, dimana 19 cabang olahraga akan dipertandingkan. Marcel Sendoh, seorang ofisial kontingen Sulut, melaporkan bahwa pada malam itu, 3 atlet wushu, 4 taekwondo, 1 atletik, dan 1 bulutangkis sudah tiba di Kota Medan, siap untuk bersaing dan membawa pulang kemenangan.

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button