Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BuolDaerah

47 Calon Jemaah Haji Kabupaten Buol Tahun 2024 Resmi Dilepas Sekda

Advertisement

Sebanyak 47 calon jemaah haji (CJH) dari Kabupaten Buol resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Buol, Ir. Usman, M.Si., yang mewakili Pj. Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM. Acara pelepasan berlangsung di pelataran Masjid Agung, Kelurahan Leok II, Kecamatan Biau, pada Minggu, 26 Mei 2024.

Dalam laporan Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Buol, Richard Muksin, S.Ag., disampaikan bahwa 47 CJH tersebut terdiri dari 19 pria dan 28 wanita, dengan usia tertua 78 tahun dan termuda 33 tahun. Seluruh CJH telah lulus pemeriksaan kesehatan dan mengikuti bimbingan manasik haji.

Advertisement

“Perjalanan mereka akan dimulai dari asrama haji transit di Palu, lalu ke Balikpapan, dan akhirnya menuju Jeddah,” jelas Richard Muksin.

Dalam sambutan tertulis Pj. Bupati yang dibacakan oleh Sekda Ir. H. Usman Hasan, M.Si., disebutkan bahwa Buol dengan penuh sukacita melepas para calon jemaah haji untuk menunaikan ibadah ke tanah suci.

Advertisement

“Acara pelepasan ini dihadiri berbagai pihak terkait, mulai dari pemerintahan hingga para alim ulama, dalam suasana kebersamaan yang penuh berkah,” ujar Ir. H. Usman Hasan, M.Si.

Pj. Bupati Buol menekankan pentingnya menjalani ibadah haji dengan kesungguhan dan kekhusyukan. Para calon jemaah haji diajak untuk bersyukur atas rahmat dan taufik-Nya yang memungkinkan mereka hadir dalam acara tersebut. Selain itu, Pj. Bupati mengingatkan para jamaah untuk memanfaatkan waktu selama kurang lebih 40 hari di tanah suci untuk memperbanyak ibadah, berdoa, bersedekah, dan tawakal.

Tidak lupa, calon jemaah haji diingatkan untuk mempersiapkan diri secara fisik dan kesehatan secara maksimal, serta saling menjaga kekompakan dan tolong-menolong di tanah suci. Apresiasi juga diberikan kepada para petugas haji atas dedikasi dan komitmen mereka dalam menjalankan tugas.

Pemerintah Daerah Buol berharap agar penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta senantiasa mendapat ridho dan kemudahan dari Allah SWT. Di akhir acara, dilaksanakan sesi foto bersama dan setelah itu para jamaah haji langsung berangkat menuju Palu.

Advertisement

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, di antaranya Asisten Pembangunan dan Ekonomi Setda Buol, Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Buol Richard Muksin, S.Ag., Kadis Kesehatan, Sekretaris Kesehatan, Kadis Kominfo, Kadis DLH, Kadis BPM, serta jemaah haji beserta keluarga mereka. Insan pers juga turut hadir meliput kegiatan ini.

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button