Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

5 Aturan Baru yang Bikin Seru Liga Inggris Musim Depan

Advertisement

Dalam waktu dekat, Liga Inggris akan menghadirkan serangkaian aturan dan pedoman baru yang pasti bikin seru musim depan.

Tinggal sekitar sebulan lagi sebelum kita bisa menikmati aksi liga favorit kita, musim 2023/24 akan dimulai pada bulan Agustus nanti.

Advertisement

Jadwal pertandingan Liga Inggris sudah dirilis, dan kita bakal disuguhi pertandingan-pertandingan menggigit pada akhir pekan pembuka.

Kabar dari Sky Sports mengungkapkan bahwa sang juara bertahan, Man City, bakal bertemu kembali dengan Vincent Kompany karena mereka akan mengawali musim Premier League 2023/24 dengan bertandang ke markas Burnley pada Jumat, 11 Agustus.

Advertisement

Dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa musim ini akan berakhir pada akhir pekan 19 Mei dengan pertandingan seru antara Manchester City vs West Ham dan Arsenal vs Everton sebagai bagian dari rangkaian laga pamungkas.

Namun, seluruh pertandingan tersebut akan diwarnai dengan aturan-aturan baru yang akan diberlakukan sejak awal musim.

Aturan Baru yang Bikin Seru Liga Inggris Musim Depan

Melansir dari Sportbible, musim depan akan terasa lebih unik bagi para penggemar dan pemain, berkat empat aturan baru yang mulai berlaku pada bulan Agustus.

Pedoman-pedoman baru ini dikeluarkan oleh International Football Association Board, badan yang bertanggung jawab dalam membuat aturan-aturan sepak bola.

Advertisement

Salah satu aturan baru yang menarik adalah adanya ‘waktu tambahan’ untuk merayakan gol yang dicetak. Jadi, jika tim membutuhkan waktu lebih lama untuk merayakan gol, kemungkinan waktu tambahan akan diberikan di akhir setiap babak.

Selain itu, kiper tidak lagi diperbolehkan mengganggu eksekutor tendangan penalti saat penalti diambil. Mereka diinstruksikan untuk tidak mengganggu penendang dengan cara yang tidak adil.

Selanjutnya, asisten wasit cadangan di pinggir lapangan akan mendapatkan peran yang lebih besar. Mereka akan mendapat dukungan dan bantuan yang setara dengan wasit utama di lapangan, yang biasa disebut “si penengah”.

Aturan baru lainnya adalah pemain sekarang bisa menghindari kartu kuning untuk ‘perilaku tidak sportif’ jika mereka dengan sengaja berusaha memainkan bola.

Terakhir, ada perubahan pada aturan kontroversial mengenai offside. Menurut pedoman baru, “seorang pemain yang jelas-jelas berada dalam posisi offside tidak akan dianggap onside setiap kali lawan bergerak dan menyentuh bola.”

Jadi, musim depan bakal punya kejutan-kejutan baru yang bisa bikin liga ini semakin seru dan menarik untuk disaksikan!

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button