Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
HealthLifestyle

6 Suplemen Mewah untuk Rambut Impian, Rekomendasi Dokter!

Advertisement

Siapa bilang urusan rambut cuma soal penampilan? Rupanya, rambut juga punya koneksi emosional yang kuat. Makanya, gak heran kalau kita suka ngecat rambut pas lagi galau atau sengaja ngebuat volume rambut biar merasa makin seksi. Jadi, saat rambut terasa kurang hidup, hal itu bisa berpengaruh besar pada perasaan kita. Kalau kamu lagi merana dengan rambut yang kusam, tiba-tiba rontok, atau malah kayaknya gak tumbuh-tumbuh, mungkin sudah saatnya mencoba obat mujarab dari dalam tubuh: suplemen terbaik untuk pertumbuhan rambut. Yuk, simak terus untuk mengenal lebih dalam akan rahasia suplemen alami yang bakal bikin rambutmu semakin bersinar!

Zat Besi: Rahasia Kelancaran Sirkulasi Darah

Zat besi ini punya peran penting dalam meningkatkan sirkulasi darah dan mengantar oksigen ke sel-sel tubuh dengan lebih efisien. Kalau kamu kekurangan zat ini, sel-sel yang bertugas merangsang pertumbuhan rambut (dan juga kuku) bakal kurang prima. Gampangnya, kurang zat besi, kurang greget!

Advertisement

Danielle Kelvas, MD, seorang dokter perawatan primer di The HCG Institute dan editor medis utama di DKMD Consulting, punya cerita menarik. Dia pernah alami kebotakan karena stres berat, dan yang membantu rambutnya tumbuh lagi adalah dengan rutin mengonsumsi bubuk kolagen.

“Kolagen itu seperti tulang punggung yang membentuk rambut, kulit, kuku, dan sebagian besar tulang kita,” jelasnya. “Kamu bisa dapatkan kolagen dari berbagai sumber, mulai dari sapi, ikan, telur, sampai babi. Tapi, hati-hati ya, kalau kamu alergi kerang, lebih baik hindari kolagen dari ikan. Yang terbaik adalah jenis kolagen dari sapi 1,2,3,4.”

Advertisement

Nutrisi yang Siap Bersinar: Vitamin C

Manfaat vitamin C untuk pertumbuhan rambut sebenarnya gak main-main. Pertama-tama, nutrisi ini membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih baik. Dan yang tidak kalah penting, vitamin C ini juga punya peran penting dalam memproduksi kolagen, yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan helai baru dan menjaga kesehatan rambut yang sudah ada.

Vitamin B12: Pengangkut Oksigen ke Folikel Rambut

Vitamin B12 ini penting banget untuk tubuh kita, tapi sayangnya tubuh gak bisa memproduksinya sendiri. Kebanyakan orang biasanya dapat memenuhi kebutuhan B12 melalui daging, ikan, produk susu, dan sereal sarapan yang diperkaya. Tapi, kalau kamu vegan atau vegetarian, kamu mungkin butuh suplemen untuk memastikan asupan B12 kamu mencukupi. Pasalnya, kekurangan vitamin B12 bisa bikin pertumbuhan rambut terhambat.

Vitamin D: Sinar Matahari untuk Kebahagiaan Rambutmu

Vitamin D ini punya peran penting dalam regulasi sel dan sistem kekebalan tubuh. Kurangnya vitamin D bisa berujung pada rambut yang rontok. Jadi, jangan ragu untuk sering-sering bersinar di bawah matahari, tentunya dengan perlindungan SPF yang cukup.

Lysine: Asam Amino Pembentuk Rambut Berkualitas

Lysine, atau L-lisin, adalah asam amino esensial yang penting untuk kesehatan manusia. Tubuh kita gak bisa membuatnya sendiri, jadi harus didapatkan dari makanan atau suplemen. Asam amino ini memiliki peran krusial dalam pembentukan kolagen, yang mana menjadi fondasi bagi pertumbuhan rambut yang sehat.

Advertisement

Nutrafol: Rahasia Kecantikan Rambutmu dalam Botol

Nutrafol bukan sekadar nama populer. Suplemen ini terbukti memberikan peningkatan signifikan pada pertumbuhan, cakupan, kerapatan, dan volume rambut. Mulai dari ekstrak ashwagandha, palmetto, curcumin, hingga marine collagen peptides, Nutrafol menyuguhkan kombinasi sempurna untuk memperkuat rambut dari dalam.

Tak perlu lagi galau dengan masalah rambut yang bikin penampilan kurang percaya diri. Dengan memilih suplemen yang tepat, rambut sehat dan berkilau bisa menjadi kenyataan!

Advertisement

Fifi Farla

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button