Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
DaerahKotamobagu

Alexander Kaaba Lantik 57 Panwascam Kabupaten Gorontalo untuk Pilkada 2024

Advertisement

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo, Alexander Kaaba, telah resmi melantik 57 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Panwascam se-Kabupaten Gorontalo ini berlangsung di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, pada hari Jumat, 24 Mei 2024.

Advertisement

Alexander Kaaba menjelaskan bahwa Panwascam yang dilantik kali ini terdiri dari dua kategori: hasil evaluasi kinerja dan hasil seleksi baru.

“Dari hasil evaluasi kinerja, yang disebut Panwascam existing, ada 40 orang, sedangkan dari hasil seleksi baru, ada 17 orang,” ungkap Alexander Kaaba dalam wawancaranya.

Advertisement

Selanjutnya, Alex mengimbau para Panwascam yang baru dilantik untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas mereka.

“Menjaga integritas dan profesionalitas dalam bertugas sangat penting,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dengan pemerintah kecamatan, termasuk camat, Kapolsek, Danramil, serta rekan-rekan PPK setempat.

“Dalam penyelenggaraan di tingkat kecamatan, sinergi yang baik sangat dibutuhkan agar proses demokrasi, baik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun Bupati dan Wakil Bupati, dapat berjalan dengan lancar,” tutup Alex.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button