Berita Boltim

Amalia Ramadhan Landjar Ungkap Alasan Menerima Tawaran Jadi Staf Khusus Bupati Boltim

Tutuyan, WAKTU.news – Sikap Amalia Ramadhan Landjar menerima tawaran Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, layak dan patut dicontoh.

Pasalnya, perempuan yang diketahui pernah kalah bersaing dengan Sam Sachrul Mamonto pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 lalu, kini resmi menjadi staf khusus Bupati Boltim.

Padahal, jarak antara kekalahannya pada pemilihan diakhir tahun 2020 dengan pelantikan dirinya sebagai staf khusus, Senin (14/2/2022), siang kemarin, belum terlampau jauh. Namun Amalia Ramadhan Landjar, dengan jiwa yang besar, sudi menerima permintaan dari persaingnya sendiri.

“Saya masih ingat kata-kata beliau, Pilkada telah usai. Dan beliau menguatkan saya, bahwa kekalahan itu adalah sukses yang tertunda. Beliau pun mendoakan, mungkin tidak hari ini, tetapi kedepan saya yang akan menggantikan beliau,” ungkap Amalia Landjar.

Alasan yang mendasari Sam Sachrul Mamonto hingga mendatanginya beberapa kali, kata Amalia, tidak lain karena kesemaan visi, ide dan gagasan keduanya di dalam membangun Boltim.

Meskipun butuh waktu sebulan lebih bagi Amalia Landjar untuk mempertimbangkan ajakan tersebut. Namun, mengingat sikap kenegarawanan yang ditujukan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, membuat lulusan fakultas kesehatan Universitas Gorontalo ini akhirnya memutuskan menerima tawaran menjadi status khusus.

“Nah, karena beliau meminta bantuan untuk bagaimana mewujudkan Boltim sampai diakhir masa jabatan nanti, saya akhirnya memutuskan ikut bersama beliau,” jelasnya.

Diketahui, Selain Amalia Ramadhan Landjar, mantan Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit, juga dilantik menjadi status khusus Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button