Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara Kota Mania

Advertisement

Waktu.news | Bertempat di Lapangan Kembar Boroko (LKB) Pemerintah Daerah, KPU, Bawaslu, Aparat Keamanan, Baik itu TNI, Polri Maupun Kejari melakukan Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara Dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Terpantau dari kejauhan, Senin 7 Desember 2020, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara.

Advertisement

Depri Pontoh dalam sambutannya menuturkan, Selaku Pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada jajaran kepolisian Resort Bolaang Mongondow Utara sebagai inisiator dilaksanakannya apel kesiapan Pengamanan Pemungutan ini.

Semoga dengan Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara ini akan semakin memantapkan kesiapan penyelenggara pilkada gubernur dan wakil gubernur sulawesi utara, yang diharapkan akan berimplikasi pada terwujudnya komitmen kita semua, bahwa pilkada harus berlangsung aman, tertib, jujur dan adil sesuai tahapan yang telah diatur dalam peraturan perudang undangan yang berlaku,”katanya.

Advertisement

Lanjutnya, Salah satu upaya kita bersama adalah kegiatan apel pada hari ini, yang dilaksanakan sebagai kegiatan fasilitas dari pihak kepolisian dan TNI bersama pemerintah daerah dan stakeholder terkait. Guna memastikan kesiapan masing masing instansi dalam penyelenggaraan pilkada serentak pada tanggal 9 desember 2020.

Diharapkan dengan kesiapan baik dari pelaksana dan dukungan dari pemerintah daerah, Kpu, Bawaslu, Aparat Keamanan Pilkada bisa berjalan dengan lancar sehingga dibutuhkan kekompakan baik dari pelaksana yakni PPK dan PPS, Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu desa, Kepolisian dan Institusi TNI yang merupakan satu bagian dalam mewujudkan keamanan pemilu,”pungkas Depo.

Diketahui, Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH. M.Hum, Pabung 1303 Bolaang Mongondow, Wakapolres Bolmut dan jajaran, Ketua KPU Bolmut, Ketua Bawaslu, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Sekda Kabupaten Bolmut Rachmat R Pontoh SH, M.Si dan pimpinan SKPD terkait, serta para sangadi.(rhp/hms)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button