Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Arsenal Siap Merogoh Kocek untuk Boyong Yunus Musah dari Valencia CF

Advertisement

Waktu.news | Arsenal bisa merogoh kocek dengan tawaran €70 juta untuk gelandang 20 tahun Valencia CF Yunus Musah. Menurut laporan Fichajes, Arsenal tertarik untuk memperoleh jasa Yunus Musah. Gelandang muda Amerika Serikat ini telah mencetak banyak prestasi selama beberapa musim terakhir. Dan, penampilannya tidak luput dari perhatian klub-klub papan atas di seluruh Eropa.

Musah merupakan bagian dari tim muda Arsenal dari 2012 hingga 2019. Dia masuk melalui sistem pengembangan klub tersebut tetapi hal-hal tidak berjalan dengan baik baginya. Akibatnya, dia memutuskan untuk pindah ke Spanyol. Valencia memperoleh jasanya pada musim panas 2019.

Advertisement

Pemain berusia 20 tahun itu memulai dengan sangat baik di klub Spanyol tersebut. Dia berhasil masuk ke tim utama dalam waktu satu tahun. Internasional Amerika itu telah menjadi bagian penting dari tim utama mereka selama beberapa musim terakhir. Dia telah tampil dalam total 104 pertandingan dan memiliki delapan kontribusi gol.

Sejauh musim ini, pemain berusia 20 tahun tersebut telah tampil dalam 34 pertandingan dan memiliki dua assist. Meskipun angkanya mungkin tidak begitu bagus, Musah telah menjadi tulang punggung tim mereka. Dan, dia telah memberikan penampilan yang konsisten di tengah lapangan.

Advertisement

Sementara itu, dia masuk dalam radar para penggemar Arsenal. Arsenal berminat untuk merekrutnya kembali. Dan, menurut laporan, mereka bersedia mengeluarkan sekitar €70 juta untuk pemain internasional Amerika Serikat tersebut.

Mikel Arteta berambisi untuk memperkuat lini tengahnya menjelang musim depan saat dia mencari gelar Liga Premier kembali. Dan, dengan Arsenal siap untuk tampil di Liga Champions, mereka membutuhkan lebih banyak kualitas untuk bersaing di kedua kompetisi tersebut.

Musah bisa menjadi akuisisi hebat bagi Arsenal karena dia adalah pemain serba bisa yang dapat bermain di berbagai posisi. Pemain berusia 20 tahun itu cukup mampu untuk tampil di mana saja di lini tengah dan juga bisa ditempatkan sebagai winger jika diperlukan.

Namun, dia bukan prioritas utama mereka. Arsenal akan berusaha merekrut Declan Rice pada musim panas saat mereka mencari untuk memperkuat lini tengah mereka. Tetapi, mereka sadar akan banyaknya persaingan untuk jasa pemain West Ham United tersebut. Dan, jika mereka gagal merekrut Rice, Arteta akan beralih fokus ke pemain berusia 20 tahun tersebut.

Advertisement

Namun, mereka akan menghadapi persaingan dari Liverpool. Klub Merseyside itu berminat untuk melakukan renovasi lini tengah pada musim panas saat mereka mencari untuk bangkit kembali. Tim Jurgen Klopp akan berusaha merekrut beberapa pemain lini tengah pada jendela transfer yang akan datang dan Musah adalah salah satu nama yang masuk dalam daftar target transfer mereka.

Dengan Liverpool dan Arsenal siap untuk saling bersaing, akan menarik untuk melihat siapa yang akan keluar sebagai pemenang. (rhp)

Arsenal Pertahankan Minatnya Pada Youri Tielemans

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button