Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolselDaerah

Bantuan Pendidikan Dari Kemendikbudristek Tiba di Bolsel Pasca Banjir

Advertisement

Bantuan untuk lembaga pendidikan yang terdampak bencana alam banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah diserahkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Utara. Dalam sebuah acara yang berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel, Kawasan Perkantoran Panango, pada Kamis, 5 September 2024, bantuan tersebut diterima oleh perwakilan pemerintah setempat.

Bantuan yang terdiri dari perlengkapan alat tulis dan sebuah tenda besar diserahkan oleh Kepala BPMP Provinsi Sulut melalui Kasubag Umum, Doni Punu SH. MH, kepada Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bolsel, Alsyafri Kadullah, yang mewakili Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt, M.Si. Alsyafri menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan, mengingat beberapa sekolah di Bolsel belum bisa melaksanakan proses belajar mengajar akibat banjir.

Advertisement

Alsyafri menjelaskan bahwa ada tiga gelombang banjir yang telah melanda Bolsel, dengan yang terparah terjadi di Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tengah, dan Pinolosian Timur. Dia berharap Dikbud segera menyalurkan bantuan ke sekolah-sekolah yang terdampak.

Doni Punu menyatakan bahwa bantuan tersebut sangat diperlukan untuk membantu proses pemulihan dan mendukung kegiatan belajar mengajar. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan meringankan beban para peserta didik serta lembaga pendidikan yang terkena dampak bencana,” ucapnya.

Advertisement

Menurut Rante Hattani S.Pd, M.Si, Kepala Dikbud Bolsel, melalui Sekretarisnya, Delfian G Thanta, bantuan tersebut akan disalurkan ke 15 sekolah, termasuk SD dan SMP yang berada di wilayah yang terdampak banjir. Selain alat tulis, terdapat juga tenda berukuran 8×12 meter yang dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Kepala SD Mataindo, Majid Paputungan, dari Kecamatan Pinolosian Tengah, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diterima. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami yang sedang berusaha pulih pasca banjir,” tuturnya.

Kegiatan penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Asisten III Muh. Sudja Alamri, Staf Ahli Bupati Arsad Gobel, SH, Stevi Mononimbar, dan Kabid PAUD Irma Paputungan, menandakan dukungan luas dari berbagai pihak terhadap upaya pemulihan pendidikan di Bolsel. Doni Punu menambahkan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel telah proaktif dalam meningkatkan mutu pendidikan, yang telah menghasilkan banyak prestasi. Ia berharap pendidikan di Bolsel akan terus berkembang dan membaik.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button