Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Barcelona dan Atletico Madrid Bersaing untuk Merekrut Raphael Guerreiro

Persaingan Sengit di La Liga: Barcelona vs Atletico Madrid untuk Raphael Guerreiro

Advertisement

Waktu.news | Barcelona dan Atletico Madrid dilaporkan sangat tertarik untuk melakukan transfer Bosman guna merekrut bek kiri Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro.

Menurut laporan dari media Spanyol, Fichajes, Raphael Guerreiro akan meninggalkan raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, sebagai pemain bebas di jendela transfer musim panas. Barcelona dan Atletico Madrid akan berusaha mendapatkan jasanya dalam transfer Bosman dalam beberapa minggu mendatang.

Advertisement

Raphael Guerreiro telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di Bundesliga sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dari FC Lorient pada Juli 2016. Pemain internasional Portugal ini telah menikmati masa tujuh tahun yang sukses bersama Die Borussen. Selain itu, ia juga menjadi sosok kunci bagi timnas Portugal.

Pada usia 29 tahun, Guerreiro telah tampil sebanyak 224 kali untuk Borussia Dortmund, mencetak 40 gol dan 50 assist. Namun, masa tinggal Guerreiro di klub Bundesliga tersebut akan berakhir di jendela transfer musim panas saat ia pergi sebagai pemain bebas. Situasi ini menarik perhatian beberapa tim, termasuk Barcelona dan Atletico Madrid.

Advertisement

Pemain internasional Portugal ini telah lama menjadi incaran Barcelona. Minat terus-menerus pada Guerreiro adalah hal yang wajar, mengingat kepergian Jordi Alba yang semakin dekat. Bek kiri veteran tersebut akan meninggalkan Barcelona pada Juli. Meskipun Xavi Hernandez memiliki Alejandro Balde dan Marcos Alonso sebagai opsi, Alonso berada di usia yang tidak muda lagi.

Jadi, meskipun mendapatkan jasa Guerreiro tidak menjadi prioritas, Barcelona harus tetap membuka opsi jika kesempatan tersebut muncul. Namun, Blaugrana akan menghadapi persaingan sengit dari Atletico Madrid dalam perburuan untuk merekrut Guerreiro di jendela transfer musim panas.

Atletico Madrid terpaksa mencari bek kiri di jendela transfer musim panas ini. Hal ini dikarenakan Reinildo Mandava mengalami cedera jangka panjang yang akan membuatnya absen selama beberapa bulan. Beberapa bek kiri, termasuk Jordi Alba, muncul dalam radar Atletico Madrid.

Menarik untuk melihat di mana Guerreiro akan berkarier pada musim 2023/24 setelah meninggalkan Borussia Dortmund. Namun, Barcelona dan Atletico Madrid akan menawarkan petualangan baru bagi Guerreiro di La Liga dalam beberapa minggu mendatang. (red)

Advertisement
Berita Transfer Lainnya:

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button