Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Bawaslu Bolmut Berikan Santunan 16,5 Juta Rupiah kepada Pengawas Desa yang Alami Kecelakaan Kerja

Advertisement

Bawaslu Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah memberikan santunan kecelakaan kepada salah satu Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD). Penyerahan santunan tersebut dilakukan oleh Ketua Bawaslu Bolmut, Abdul Muin Wengkeng, pada Senin (01/07/2024) di kantor Bawaslu Bolmut.

Santunan ini diberikan kepada PKD Soligir Sri Wanda Lumoto, yang mengalami keguguran kandungan saat menjalankan tugas pengawasan Pemilu Legislatif 2024. Abdul Muin Wengkeng menjelaskan, “Wanda dilaporkan mengalami keguguran kandungan saat melaksanakan tugas pengawasan pada Pemilu Legislatif lalu.”

Advertisement

Bawaslu Bolmut mengundang Wanda ke kantor mereka untuk menerima langsung santunan kecelakaan kerja sebesar 16,5 juta rupiah. “Kami mengundang Wanda ke sini untuk menerima santunan secara langsung, jumlahnya 16,5 juta rupiah,” tambah Muin.

Abdul Muin juga menyatakan bahwa pemberian santunan ini berdasarkan Keputusan Bawaslu Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Pemberian Santunan Kecelakaan Kerja Ad Hoc. Santunan ini, lanjutnya, merupakan bentuk tanggung jawab Bawaslu terhadap para pejuang demokrasi yang telah menjalankan kewajiban mereka sebagai pengawas Pemilu.

Advertisement

“Ini adalah santunan kecelakaan kerja, sebagai bentuk tanggung jawab Bawaslu kepada pejuang demokrasi yang telah melaksanakan tugas pengawasan pada Pemilu 2024, terutama kepada Ad Hoc seperti Panwascam, PKD, dan Pengawas TPS,” jelas Muin.

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button