Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Lipsus

Bawaslu Boltim Sambut Hangat Kunjungan Pjs Bupati Lukman Lapadengan

Advertisement

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima kunjungan kehormatan dari Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Boltim, Lukman Lapadengan, pada Kamis (26/9/2024) siang.

Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya sinergi antara pemerintah daerah dengan Bawaslu untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang jujur, adil, dan bebas dari kecurangan.

Advertisement

Dalam kunjungan tersebut, Lukman Lapadengan disambut hangat oleh Pimpinan Bawaslu Boltim beserta jajaran staf. Suasana pertemuan berlangsung penuh keakraban dengan diskusi menyangkut langkah-langkah strategis pengawasan Pilkada di Boltim. Pembicaraan berfokus pada upaya agar seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua Bawaslu Boltim, Harmoko Mando, menyambut baik kedatangan Bupati dan menyampaikan apresiasinya atas perhatian serta komitmen dari pemerintah daerah terhadap pengawasan penyelenggaraan Pilkada. Ia pun berharap kunjungan tersebut dapat memperkuat kerjasama antara Bawaslu dan pemerintah daerah dalam memastikan integritas proses demokrasi di Boltim.

Advertisement

“Syukur Alhamdulillah, sebuah kebanggan bagi kami bahwa perdana pak Bupati hadir di sini setelah proses penjemputan tadi. Ini berarti Bawaslu Bolaang Mongondow Timur menjadi yang pertama dikunjungi pak Bupati dalam memulai rangkaian kegiatan perdana di Boltim,” ujar Harmoko Mando.

Lebih lanjut, Harmoko menyampaikan bahwa saat ini tahapan Pilkada telah masa kampanye. Ia juga mengungkapkan kesiapan Bawaslu untuk terus bekerja keras dalam mengawal pelaksanaan Pilkada, termasuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap setiap tahapan pemilu guna mencegah terjadinya pelanggaran.

“Kemarin juga kami sudah melakukan koordinasi dengan KPU dan Kesbangpol terkait jadwal kampanye dan penentuan titik APK, dan saat ini jadwal kampye titik APK itu belum ada di kami, karena katanya masih akan dikoordinasikan dengan para kepala desa,” ungkap Koordinator Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Boltim itu.

Bupati Boltim, Lukman Lapadengan, dalam kesempatan itu menyatakan dukungan penuh terhadap Bawaslu dalam menjaga integritas pelaksanaan Pilkada. Ia berharap sinergi yang terjalin antara pemerintah dan Bawaslu akan membantu kelancaran Pilkada 2024 dan menghindarkan dari berbagai bentuk kecurangan.

Advertisement

“Kedatangan saya ke sini hanya silaturahmi, sekalian perkenalan saya sebagai bupati dengan teman-teman bawaslu,” ucapnya.

Bawaslu Boltim Sambut Pjs Bupati Lukman Lapadengan

Kunjungan Bupati Boltim ini turut didampingi juga oleh pejabat Pemkab Boltim seperti Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hendra Tengel, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Haris Pratama Sumanta, Asisten Administrasi Umum, Iksan Pagalima, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebagai informasi, Lukman Lapadengan baru saja tiba di Boltim dan memulai rangkaian kegiatan resminya, Kamis (26/9/2024). Lukman dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey sebagai Pjs Bupati Boltim pada Senin, 23 September 2024, tiga hari lalu.

Lukman sendiri akan memimpin Boltim selama masa cuti kampaye Sam Sachrul Mamonto (bupati) dan Oskar Manoppo (wakil bupati) di Pilkada 2024. (adve)

Advertisement

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button