Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
DaerahMinut

Bawaslu Minahasa Utara Gelar Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan

Advertisement

Pada Senin, 22 Juli 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengadakan Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu. Acara ini berlangsung di sebuah hotel di Maumbi dan dibuka oleh Herwyn J. H Malonda, anggota Bawaslu RI, yang memberikan arahan penting kepada Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dari seluruh Kabupaten Minahasa Utara.

Acara tersebut turut dihadiri oleh anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Steffen S. Linu dan Erwin F. Sumampouw, serta Rocky Ambar, Ketua Bawaslu Minut. Mereka ditemani oleh anggota Bawaslu Minut, Waldy Mokodompit, Sekretaris Bawaslu Minut, Michael Polii, dan staf Bawaslu Minut.

Advertisement

Dalam sambutannya, Herwyn J. H Malonda menekankan pentingnya penguatan kelembagaan Bawaslu menjelang pemilihan umum yang akan datang, serta peran krusial yang dimainkan oleh Panwascam dan PKD dalam memastikan integritas proses demokrasi di Minahasa Utara.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antara lembaga-lembaga pengawas pemilu di tingkat kabupaten dan provinsi, dengan fokus pada kesiapan dan profesionalisme dalam menjalankan pengawasan pemilu untuk memastikan pelaksanaan yang jujur dan adil. Acara ini juga dihadiri oleh Korsek, Panwascam, dan PKD se-Kabupaten Minahasa Utara yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button