Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Bayern Munich, Barcelona dan Real Madrid Bersaing Untuk Mendapatkan Dani Olmo

Advertisement

Waktu.news | Bayern Munich akan bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid dalam perlombaan untuk merekrut Dani Olmo, pemain incaran kedua klub tersebut.

Menurut laporan dari Goal, Dani Olmo menjadi incaran Bayern Munich. Pemain asal Spanyol itu juga menjadi target bagi Barcelona dan Real Madrid. Sementara itu, RB Leipzig akan menuntut €40 juta untuk melepas sang playmaker pada bursa transfer musim panas.

Advertisement

Dani Olmo telah membuat kemajuan yang cukup signifikan sejak bergabung dengan RB Leipzig dari Dinamo Zagreb pada Januari 2020. Pemain 25 tahun itu telah menjadi sorotan sejak ia mengambil keputusan berani untuk meninggalkan Barcelona saat remaja untuk pindah ke Kroasia. Dan popularitasnya terus meningkat dalam tiga tahun terakhir.

Pemain asal Spanyol itu telah tampil baik musim ini, dengan mencatatkan lima gol dan sembilan assist dalam 28 penampilan sejauh ini. Namun, masa depan Olmo bersama Leipzig kemungkinan akan berakhir pada bursa transfer musim panas, mengingat kontraknya akan habis dalam waktu lebih dari 12 bulan lagi. Situasi seperti itu menarik perhatian Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich.

Advertisement

Olmo telah lama menjadi target Barcelona. Klub tersebut juga telah mencoba merekrut kembali sang pemain internasional Spanyol dalam dua bursa transfer musim panas terakhir. Namun, masalah keuangan selalu menghambat Barcelona untuk membawanya kembali ke Camp Nou. Dan dengan RB Leipzig menuntut €40 juta untuk melepas sang pemain, kemungkinan transfer pada musim panas menjadi rumit.

Real Madrid tidak akan mengalami masalah seperti itu karena mereka berada dalam posisi keuangan yang sehat. Dan dengan Eden Hazard dan Marco Asensio menghadapi masa depan yang tidak pasti di Santiago Bernabeu, Olmo menjadi target yang layak. Namun, Real Madrid akan menghadapi persaingan yang ketat dari Bayern Munich dalam perlombaan merekrut pemain 25 tahun itu.

Juara Bundesliga sedang mempertimbangkan untuk melepas Sadio Mane dan Thomas Muller musim panas ini. Dan meskipun kedua pemain tersebut memiliki profil yang sangat berbeda, Olmo bisa menggantikan salah satunya dalam skuad Bayern Munich. Selain itu, klub asal Bavaria itu mampu membayar €40 juta untuk merekrut sang pemain asal Spanyol.

Laporan terbaru juga menghubungkan pemain internasional Spanyol itu dengan Manchester United. Namun, kehadiran Bayern Munich membuat situasinya menjadi rumit bagi Barcelona, Real Madrid, dan klub lainnya. Menarik untuk melihat apakah juara Bundesliga akan mempertahankan Olmo di Bundesliga di luar musim panas. (rhp)

Advertisement
Berita transfer lainnya:

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button