✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Begini Anggaran Mami Jamuan Tamu Bupati dan Wakil Boltim Tahun 2022

Advertisement

Tutuyan, WAKTU.news – Anggaran belanja makan minum di Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2022 mencapai 1,4 miliar rupiah lebih.

Surfing pada laman SiRUP Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah, Bagian Umum Setda Pemekab Boltim tercatat telah menganggarkan empat item pengadaan langsung khusus makanan dan minuman.

Advertisement

Item pertama sekitar Rp 77 juta, kedua sebesar Rp 772 juta, ketiga Rp 557 juta, dan keempat 198 juta rupiah.

Dana sebesar itu ternyata merupakan anggaran yang teralokasikan untuk belanja makanan dan minuman jamuan tamu Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.

Advertisement

“Di Bupati sekitar 800 juta rupiah, Wabup 6 rutusan juta dan Sekda 120 juta,” kata Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Abdal Mamonto, saat waktu.news melakukan konfirmasi pada Senin (1/8/2022) siang.

Meski kedengarannya berada pada angka miliaran rupiah, namun jumlah tersebut menurut Abdal, masih terbilang sedikit jika kita bandingkan dengan anggaran makan minum kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Utara.

“Kota Kotamobagu 2 miliar lebih, Bolsel juga begitu. Boltim paling sedikit, karena kita saling baku tanya kabupaten kota,” jelasnya. (aah)

Berita Lainnya;

Advertisement

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button