Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
DaerahKotamobagu

Benny Rhamdani Ajak Ibu-Ibu BKMT Kotamobagu Rebut Peluang Kerja di Luar Negeri

Advertisement

Badan Pelindung Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) baru-baru ini mengadakan sebuah acara sosialisasi tentang penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berlangsung di kf D’Sabua, Kelurahan Motoboi Kecil, Kotamobagu. Acara ini dihadiri oleh anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dari seluruh Kotamobagu, yang sebagian besar adalah ibu-ibu.

Dalam sambutannya, Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, menyampaikan rasa syukurnya dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan ibu-ibu BKMT Kotamobagu. “Alhamdulillah saya bisa bertemu dengan ibu-ibu BKMT dan sekaligus menggelar sosialisasi,” kata Benny Ramdhani.

Advertisement

Beliau juga mengangkat isu penting mengenai tingginya angka pengangguran di Indonesia, yang saat ini mencapai 8,2 juta orang. Menurutnya, ini menunjukkan bahwa peluang kerja di dalam negeri sangat terbatas, termasuk kesempatan kerja di sektor pemerintahan yang sangat kompetitif. Oleh karena itu, beliau mendorong para hadirin untuk mempertimbangkan peluang bekerja di luar negeri. “Ayok ibu-ibu atau anak ibu-ibu BKMT rebut peluang kerja di luar negeri,” serunya.

Selanjutnya, Benny Ramdhani menyampaikan harapannya bahwa akan ada puluhan orang dari Kotamobagu yang bisa ia lepas secara resmi untuk bekerja di luar negeri. Beliau menekankan bahwa bekerja di luar negeri tidak hanya menawarkan gaji yang lebih tinggi, tetapi juga perlindungan hukum yang kuat, baik sebelum berangkat maupun saat sudah bekerja.

Advertisement

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting lainnya, termasuk Brigjen Pol. Dayan Victor Imanuel Blegur, S.I.K., M.H., M.Han, Direktur Pelindungan Dan Pemberdayaan Kawasan Eropa Dan Timur Tengah, Kepala BP2MI untuk SulutGO, Maluku, serta Hj. Ulfa Paputungan, Koordinator BKMT Bolaang Mongondow Raya. Kehadiran mereka menambah bobot pada pentingnya acara sosialisasi ini bagi komunitas lokal.

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button