Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

Bernard Arnault Kembali Jadi Orang Terkaya Dunia Setelah Kekayaan Elon Musk Merosot

Advertisement

Waktu.news | Bernard Arnault, ketua dan CEO perusahaan barang mewah global LVMH, kembali sebagai orang terkaya di dunia karena Elon Musk kehilangan lebih dari $18 miliar dari kekayaannya setelah saham Tesla merosot minggu lalu, menghapus lebih dari $73 miliar dari nilai pasar perusahaan tersebut.

Menurut daftar miliarder real-time Forbes, kekayaan bersih Arnault dan keluarganya tumbuh menjadi $207,8 miliar setelah peningkatan $23,6 miliar, melewati kekayaan Musk sebesar $204,5 miliar.

Advertisement

Saham LVMH naik lebih dari 13 persen dari penutupan terakhir mereka pada hari Jumat. Kapitalisasi pasar LVMH mencapai $388,8 miliar, dibandingkan dengan kapitalisasi pasar Tesla sebesar $586,14 miliar.

Bernard Arnault yang berusia 74 tahun pertama kali melampaui Musk pada Desember 2022.

Advertisement

Pada Desember tahun lalu, CEO Tesla dan SpaceX kembali menjadi orang terkaya di dunia, merebut kembali gelar tersebut dari taipan barang mewah Prancis Arnault.

Dengan kekayaan bersih gabungan sekitar $426 miliar pada saat itu, Musk dan Arnault makan siang di Paris pada Juni tahun lalu. Mereka bertemu di Cheval Blanc, jaringan hotel mewah milik LVMH milik Arnault.

Sementara itu, saham Tesla turun lebih dari 11 persen pada Jumat lalu, menghapus $73 miliar dari nilai pasar perusahaan beberapa jam setelah perusahaan itu memperingatkan tentang perlambatan pertumbuhan penjualan mobil listrik dan ancaman eksistensial dari pesaing-pesaing asal China.

Dalam presentasi hasil keuangan, produsen mobil terberharga di dunia itu mengatakan pertumbuhan penjualannya tahun ini “mungkin lebih rendah secara signifikan” daripada tahun sebelumnya karena terus mengembangkan mobil “generasi berikutnya”, yang kemungkinan adalah model dengan harga lebih rendah.

Advertisement

Meskipun melaporkan peningkatan pengiriman sebesar 38 persen tahun lalu dibandingkan dengan tahun 2022, Tesla sebelumnya menargetkan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 50 persen rata-rata selama beberapa tahun, seperti dilaporkan oleh CNN. (red)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button