Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Bezzecchi Tercepat dalam Uji Coba Pasca-Race MotoGP Jerez

Marco Bezzecchi dari Tim VR46 Ducati Pimpin Uji Coba Pasca-Race di Sirkuit Jerez dengan Sistem Peringatan Radio Baru Untuk Pembalap

Advertisement

Waktu.news | Marco Bezzecchi memimpin tim VR46 Ducati untuk finis 1-2 dalam uji coba pasca-Spanish Grand Prix, sambil MotoGP melakukan eksperimen dengan sistem peringatan radio untuk pembalap yang baru.

Sesi delapan jam pada hari Senin di Jerez merupakan salah satu dari dua uji coba di musim 2023, dengan pabrikan meluncurkan beberapa pembaruan yang signifikan untuk dicoba.

Advertisement

Bagian awal uji coba melihat tiga pembalap – Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, dan Jonas Folger – mencoba sistem radio di mana peringatan dari race direction diberikan kepada mereka.

Ide di balik sistem ini adalah untuk digunakan sebagai sistem peringatan tambahan bagi pembalap dalam hal terjadi insiden, dengan Quartararo mencatat bahwa sistem ini memiliki potensi untuk berguna tetapi membutuhkan beberapa penyempurnaan.

Advertisement

Pembalap Yamaha menempati posisi teratas di jam pembukaan sesi dengan waktu 1m37,304 detik saat ia mencoba knalpot ganda baru dan paket aerodinamis baru.

Ia kemudian digantikan oleh Jorge Martin dari Pramac Ducati di posisi teratas di akhir jam kedua dengan waktu 1m37,089 detik, sebelum Quartararo kembali ke posisi teratas dengan waktu 1m36,725 detik di tengah sesi.

Waktu Quartararo tersebut menjadi patokan waktu tercepat hingga jam terakhir, ketika Bezzecchi dengan Ducati tahun lamanya mencetak waktu tercepat 1m36,574 detik yang membuatnya memimpin saat bendera finish dikibarkan pada pukul 6 sore waktu setempat.

Ia unggul 0,104 detik atas rekan satu timnya dari VR46, Luca Marini, dengan Quartararo menempati posisi ketiga tercepat.

Advertisement

Fabio Di Giannantonio finis di posisi keempat dengan Gresini Ducati, diikuti oleh Maverick Vinales dari Aprilia yang menyelesaikan putaran terbanyak sebanyak 94 kali, dan pemenang Grand Prix Spanyol Francesco Bagnaia di tim pabrik Ducati.

Aleix Espargaro menempati posisi ketujuh dengan Aprilia-nya, diikuti oleh Brad Binder, pemenang balapan sprint di Jerez, dengan KTM pertamanya, lalu Martin dan Alex Marquez dari Gresini.

Takaaki Nakagami memimpin tim Honda pada posisi ke-12 untuk LCR saat HRC akhirnya debut dengan rangka Kalex yang telah lama ditunggu-tunggu.

Pembalap uji Stefan Bradl melakukannya, meskipun dia mengalami kecelakaan saat menggunakan rangka baru dan berakhir di posisi ke-19 pada akhir hari.

Joan Mir dari tim Honda juga mengalami kecelakaan saat mencoba paket aerodinamis baru, dan Alex Rins dari LCR yang menguji rangka yang berbeda.

Mir finis di posisi ke-15, sedangkan Rins finis di posisi ke-17, sementara Johann Zarco (Pramac) dan Jack Miller dari KTM finis di atas Mir.

Aprilia memanggil Lorenzo Savadori untuk melakukan beberapa pengujian di RNF menggantikan Miguel Oliveira, yang mengalami dislokasi bahu dalam kecelakaan di Grand Prix pada hari Minggu. (rhp)

Advertisement

Hasil Uji coba 10 Besar MotoGP di Jerez

  1. Marco Bezzecchi VR46 Racing Team
  2. Luca Marini R46 Racing Team
  3. Fabio Quartararo Yamaha
  4. Fabio Di Giannantonio Gresini Racing
  5. Maverick Vinales Aprilia
  6. Francesco Bagnaia Ducati
  7. Aleix Espargaro Aprilia
  8. Brad Binder KTM
  9. Jorge Martin Pramac Racing
  10. Alex Marquez Gresini Racing

Valentino Rossi Terharu dengan Kemenangan Perdana Tim Mooney VR46 di MotoG

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button