Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

BI Luncurkan 7 Pecahan Uang Rupiah Kertas Baru Tahun Emisi 2022, Menyulitkan Pemalsuan

Advertisement

Waktu.news | Pemerintah dan Bank Indonesia merilis 7 uang rupiah kertas baru tahun 2022. Peluncuran uang baru ini dilakukan langsung oleh menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Bank Indonesia bersama dengan Kementerian Keuangan hari ini secara resmi meluncurkan 7 pecahan uang rupiah kertas tahun emisi 2022 dengan nominal yang dikeluarkan dalam bentuk pecahan Rp 1.000 Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000 Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Advertisement

Pengeluaran serta pengedaran uang tahun emisi 2022 ini merupakan salah satu wujud semangat kebangsaan Nasionalisme dan kedaulatan untuk menumbuhkan optimisme terhadap pemulihan ekonomi nasional yang bertepatan dengan momentum hut RI yang ke 77.

Menteri keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa peluncuran ini sebagai bentuk komitmen bersama menjadikan rupiah sebagai alat pembayaran yang sah dan harus dihormati serta dibanggakan oleh kita semua warga negara Indonesia.

Advertisement

Uang Rupiah Kertas Baru Tahun Emisi 2022

Rupiah adalah satu satunya alat pembayaran yang sah di Republik Indonesia di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah selayaknya rupiah sebagai alat pembayaran yang sah harus dihormati dan dibanggakan oleh kita semua. Bersama rupiah kita bangkit untuk lebih kuat Menuju Indonesia maju.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk cinta, bangga dan paham rupiah. Salah satunya dengan terus melakukan inovasi penguatan baru dalam bentuk peluncuran ke 7 pecahan uang rupiah kertas tahun emisi 2022 yang akan diedarkan mulai dari tanggal 18 Agustus 2022 pukul 11:00 WIB.

Uang Rupiah Kertas Baru Tahun Emisi 2022

Advertisement

Dengan mengucapkan bismillahi rahman ibrohim Dan mengharapkan ridho Allah yang maha kuasa, Pada hari ini 18 Agustus tahun 22 2 saya Perry Warjiyo gubernur bank bisa bersama menteri keuangan Republik Indonesia ibu Sri Mulyani Indrawati dengan resmi Meluncurkan 7 pecahan uang rupiah kertas tahun emisi 2022 sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peluncuran uang rupiah ini merupakan wujud nyata komitmen kami bersama untuk menyediakan uang rupiah yang berkualitas dan terpercaya kepada masyarakat Sebagai simbol kedaulatan negara dan pemersatu bangsa, kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk cinta, bangga dan paham rupiah.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo Himbau Masyarakat Waspada Peredaran Uang Palsu

Uang Rupiah Kertas Baru Tahun Emisi 2022

Mari kita terus kobarkan optimisme, semangat, kebangsaan dan komitmen untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button