Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

BKPSDM Bolmut Siap Jalankan Manajemen Talenta untuk Jabatan Manajerial

Advertisement

Badan Kepegawaian Dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Bolaang Mongondow Utara menunjukkan komitmennya terhadap implementasi Manajemen Talenta menjelang akhir tahun 2024. BKPSDM berencana mengisi posisi manajerial dan jabatan penting lainnya melalui pendekatan yang sistematis dan profesional. Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPSDM, Khristanto Nani, saat sibuk melakukan verifikasi administrasi pelamar CPNS di laman SSCASN BKN, Selasa (03/09/2024)

Dalam kegiatan ini, BKPSDM akan melakukan pemetaan potensi dan kompetensi untuk 113 pejabat manajerial atau administrator setara Eselon III. Mereka akan mengikuti Computer Assessment Competency Test (CACT), sebuah kerjasama dengan Puspenkom BKN RI, yang bertujuan untuk mempersiapkan dan memetakan data kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) secara berkelanjutan. Ini akan memudahkan instansi dalam mengidentifikasi dan menempatkan talenta terbaik di posisi kunci yang mendukung keberhasilan organisasi. Kegiatan ini adalah amanat dari Pasal 46 UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

Advertisement

Khristanto Nani menekankan pentingnya sistem manajemen talenta yang harus segera diimplementasikan secara komprehensif dan masif oleh instansi daerah sesuai dengan mandat undang-undang. “Sistem manajemen talenta ini sangat vital dalam mendorong percepatan implementasi Manajemen Talenta Instansi. Dengan adanya aplikasi yang sudah kita miliki, diharapkan ke depannya akan ada penataan yang lebih baik lagi,” ujar Khris. Ia menambahkan bahwa data kompetensi ASN yang telah dikumpulkan merupakan milestone penting dan menjadi instrumen kunci dalam mewujudkan peningkatan kualifikasi dan kinerja ASN yang masih jauh dari harapan regulasi dan masyarakat.

Khris juga mengungkapkan kebutuhan adanya dorongan dan komitmen bersama dari semua pihak, termasuk ASN, masyarakat, dan insan pers, untuk mencapai tujuan ini. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Badan Kepegawaian Negara, Puspenkom BKN RI, dan Kantor Regional XI BKN Manado yang telah memberikan dukungan signifikan dalam mencapai dan memperbaiki aspek-aspek terkait dengan manajemen ASN.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button