Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Bolmut Diterjang Guyuran Hujan, Desa Sonuo Terendam Banjir saat Pemilu 2024

Advertisement

Bolmut, 13 Februari (Waktu) | Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali menjadi sorotan karena intensitas hujan yang tak kenal lelah sejak Minggu malam hingga Selasa 13 Februari 2024. Dari kacamata media ini, hingga pukul 09.10 WITA, tetes-tetes air masih membanjiri Bolmut dengan riuh rendahnya.

Dampak dari guyuran hujan tak terbendung ini, sejumlah desa di Bolmut terpaksa merasakan derasnya banjir. Bahkan, situasi mencapai titik kritis di desa Sonuo, Kecamatan Bolangitang Barat, di mana salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) tenggelam dalam genangan air.

Advertisement

Terbayang jelas, desa Sonuo dengan lima TPS-nya, menjadi korban utama dalam Pemilu 2024 kali ini. Sungguh ironis, setiap TPS yang seharusnya berada di lapangan, kini terbenam dalam air.

“Masyarakat desa Sonuo masih harus menjaga kewaspadaan, air masih terus naik,” ungkap seorang warga desa.

Advertisement

Pemerintah Kabupaten Bolmut tidak tinggal diam. Imbauan pun telah diluncurkan untuk mengingatkan masyarakat akan potensi banjir dan longsor akibat cuaca buruk ini.

Bahkan, para camat dan Sangadi diminta untuk bertindak cepat dalam memantau wilayah masing-masing. Tujuannya jelas, mengurangi dampak buruk jika bencana betul-betul menghampiri.

“Tetaplah waspada, cuaca masih tidak menentu, khususnya bagi wilayah yang rawan banjir,” tegas Pj Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, memperingatkan.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button