Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Bolmut Fest 2023: Perayaan Megah Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolmut ke-16

Advertisement

Waktu.news | Bolmut Regency bersemangat dalam perayaan besar-besaran saat Bolmut Fest 2023 menjadi sorotan pada Selasa (23/5/2023). Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Bolmut ini menandai peringatan ulang tahun ke-16 berdirinya Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) dengan serangkaian pertunjukan dan pameran budaya yang memukau.

Ribuan warga memadati lapangan kembar di Kota Boroko yang menjadi lokasi kegiatan tersebut. Bolmut Fest 2023 merupakan perayaan rakyat yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Bolmut, sebagai ungkapan syukur atas perjalanan Kabupaten Bolmut yang telah mencapai usia yang matang.

Advertisement

Berbagai pertunjukan budaya menghibur penonton, termasuk tarian-tarian yang memukau dan musik live dari grup The Soul yang menghentakkan, mengajak massa penonton untuk bergoyang dan bernyanyi bersama.

Puncak acara ditandai dengan penampilan bintang tamu penyanyi terkenal, Wiss Baker, yang dikenal dengan lagu-lagu galau yang viral di media sosial TikTok.

Advertisement

Bolmut Fest 2023

Bupati Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena terlihat turut hadir dalam acara tersebut. Dari tingkat provinsi, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Sulut, Dr. Asripan Nani, duduk bersama Bupati dan Wakil Bupati. Mereka didampingi oleh Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Mohamad Dino Gobel, dan Sekdis Pariwisata, Dolly Korengkeng.

Salah satu hal menarik dalam suksesnya acara tersebut adalah pertunjukan teater yang menggambarkan sejarah pembentukan Kabupaten Bolmut. Pertunjukan tersebut berdurasi hampir satu jam dan melibatkan siswa-siswi dari Kecamatan Kaidipang dan Dispar Bolmut.

Dengan narasi yang memukau dan paparan gambar-gambar sejarah melalui layar lebar, nama-nama tokoh Bolmut yang menjadi pendorong pemekaran wilayah tersebut terlihat terus terdengar. Salah satunya adalah nama Asripan Nani.

Advertisement

Asripan Nani, mantan Sekda Bolmut yang kini menahkodai instansi di tingkat provinsi, terlihat sumringah. Ia terlihat berbagi penjelasan kepada Wakil Bupati Amin Lasena mengenai adegan dan foto-foto sejarah yang ditampilkan saat itu.

Reaksi positif pun terlihat dari ribuan penonton yang tergerak dan memberikan aplaus atas pertunjukan tersebut.

Banyak pujian yang tersampaikan kepada Dispar Bolmut atas kesuksesan acara tersebut. “Wow, keren Bolmut Fest. Lokasinya di lapangan kembar menjangkau lebih banyak warga dan pertunjukan budaya yang beragam hingga hiburan yang mengesankan. Dukungan dari MC sangat baik dan infrastruktur panggungnya luar biasa. Salut kepada Pemkab Bolmut,” puji Mohamad Dino Gobel kepada wartawan yang hadir di acara tersebut.

“Dalam waktu yang akan datang, Bolmut Fest saya yakin akan menjadi kekayaan baru dalam berbagai festival pariwisata dan kebudayaan di Sulawesi Utara. Kita akan mendorong agar acara ini dapat masuk dalam Kharisma Even Nasional,” tambah Dolly Korengkeng, Sekdis Pariwisata. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button