Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Brighton Mengejutkan dengan Harga Fantastis untuk Moises Caicedo Setelah Arsenal dan West Ham ‘Meledakkan’ Pasar Transfer

Advertisement

Waktu.news | Chelsea harus berhadapan dengan tantangan berat dalam perburuan Moises Caicedo setelah Brighton secara tegas menetapkan harga yang menggigit jari, melebihi angka £100 juta. Keputusan ini diambil setelah melihat kesepakatan Arsenal dan West Ham yang mencapai kesepakatan sebesar itu untuk Declan Rice.

Hingga saat ini, Chelsea berharap bisa mencapai kesepakatan dengan Brighton untuk merekrut Caicedo dengan biaya sekitar £80 juta. Akan tetapi, Telegraph melaporkan bahwa The Seagulls berencana meminta lebih dari £100 juta untuk gelandang berbakat mereka.

Advertisement

Penampilan gemilang Caicedo di lini tengah Brighton musim lalu membuatnya menjadi incaran beberapa klub top. Pemain internasional Ekuador ini telah menyumbang kontribusi besar saat Brighton mencetak sejarah dengan meraih tiket ke kompetisi Eropa, mengakhiri musim di posisi keenam di Premier League di bawah arahan Roberto De Zerbi.

Namun, dipastikan Caicedo tidak akan bertahan di Amex ketika lampu sorot pertandingan Eropa mulai menyala. Meski Arsenal pernah menawar £75 juta pada Januari lalu, Brighton menolak melepas sang gelandang saat itu. Namun, musim panas ini, Brighton telah sepakat secara lisan untuk melepas pemain berharga ini dengan imbalan nominal yang sangat besar, sambil mengikatnya dengan kontrak baru hingga tahun 2027.

Advertisement

Tentunya Chelsea di bawah asuhan Mauricio Pochettino mendapatkan keuntungan besar dalam upaya merekrut Caicedo pada musim panas ini. Arsenal dan Manchester United juga tertarik pada pemain ini, namun kemungkinan mereka tidak akan bersaing dengan Chelsea setelah Arsenal dan Chelsea menghabiskan banyak uang untuk Declan Rice dan Mason Mount.

Meskipun Chelsea seolah-olah menjadi satu-satunya calon klub yang dapat merekrut Caicedo, dan pemain tersebut sangat berminat untuk bergabung dengan Stamford Bridge serta telah mencapai kesepakatan pribadi secara garis besar, Brighton nampaknya tidak akan mundur dari tuntutannya dan berencana untuk “menggali sumur tanpa dasar” dari klub London tersebut, seperti yang terjadi pada kasus penandatanganan Marc Cucurella yang terkenal.

Brighton terkenal sebagai klub yang tangguh dalam pasar transfer. Melihat kesepakatan West Ham dengan Arsenal yang mencapai rekor £105 juta untuk Declan Rice, klub merasa bahwa Caicedo juga seharusnya memiliki harga setara. Mereka saat ini memegang teguh angka £100 juta dan telah memberi tahu agen pemain bahwa mereka hanya akan menjual Caicedo jika nilai pasar yang adil terpenuhi.

Sebagai tambahan, Brighton menyadari bahwa Chelsea memiliki kemampuan finansial untuk memenuhi jumlah tersebut setelah mendapatkan lebih dari £200 juta dari penjualan pemain seperti Mason Mount, Kai Havertz, Kalidou Koulibaly, dan Ruben Loftus-Cheek, di antara beberapa nama lainnya.

Advertisement

Setelah menghabiskan sebagian besar waktu musim panas ini untuk mencapai kesepakatan dengan Caicedo, akan sangat menarik untuk melihat apakah Chelsea akan mengeluarkan segalanya untuk mendapatkan pemain ini atau mereka akan beralih ke target lain. Brighton tidak akan mundur begitu saja, mereka akan terus berusaha mengoptimalkan situasi ini dan berharap dapat memaksimalkan keuntungan mereka dalam hal pengeluaran Chelsea. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button