Berita Boltim

Bupati Boltim Dituding Keluar Daerah Hanya Lobi Partai Politik dan Nonton Moto GP di Mandalika

Tutuyan, WAKTU.news – Postingan akun facebook Dinda Sewon baru-baru ini cukup menyita perhatian publik di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Pasalnya, postingannya di sebuah grup media sosial facebook “Boltim Makin Bersinar” pada Kamis, 12 Mei 2022 bikin banyak kalangan geram atas kelakuannya.

Dinda Sewon dalam postingannya menuding Bupati Boltim yang bolak balik melakukan perjalanan dinas keluar daerah dengan alasan melobi anggaran, padahal hanya pergi melobi partai politik dan menyaksikan balap moto gp di Mandalika.

“Kesana-kemari jalan keluar daerah dengan alasan lobi anggaran sampai unggah foto terus bawah kepala dinas, wartawan dengan kroni-kroni sampai satu pleton. Ndak tahunya ngelobi partai orang dengan nonton moto gp di Mandalika,” tulisnya.

Selain menyesalkan bahwa perjalanan bupati keluar daerah itu dinilainya hanya menghabiskan uang rakyat saja, Dinda Sewon juga mengaku mempunyai data foto atau gambar bupati dengan kepala dinas sedang menonton moto gp di Mandalika.

“Raja sial, kasih habis duit rakyat hanya buat jalan (pergi keluar daerah) tidak ada guna. Fotonya lagi nonton moto gp ada, nanti menyusul,” sambungnya.

Unggahannya itu memantik reaksi keras dari banyak pihak, khususnya anggota grup facebook “Boltim Makin Bersinar”.

Menariknya lagi, akun Bullo Khay Mamonto ikut mengomentari postingan Dinda Sewon. Bahkan, terlibat perdebatan yang cukup panjang.

Akun Bullo Khay Mamonto ini diduga merupakan akun facebook milik Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Khaerudin Mamonto.

Bullo Khay Mamonto menjelaskan panjang lebar terkait hasil dari perjalanan dinas Bupati Boltim selama berada diluar daerah. Mulai dari urusan infrastruktur jalan dan jembatan, sampai dengan soal pengalihan status tanah Hak Guna Usaha.

“Dengan apa yang lain kau (Dinda Sewon) sebutkan ini, hoax semua bro. Kau itu raja sial,” sebut Bullo Khay Mamonto.

Sayang, Dinda Sewon tak mempedulikan penjelasan yang sangat panjang itu, dan hanya membalasnya dengan kalimat pendek.

“Bullo Khay Mamonto, coba kau bersumpah disini, bahwa kau dengan bupati tidak pernah pergi ke mandalika menonton moto gp? Kalau kau bersumpah disini, status (postingan) ini, aku hapus,” tulis Dinda Sewon.

Puncak dari perdebatan tersebut, Bullo Khay Mamonto tiba-tiba menyebut identitas Dinda Sewon. Mulai dari lokasi dimana dia berada, hingga perangkat (handphone) yang digunakan lengkap dengan kode IMEI dan nomor seluler.

Lokasinya berada di Tutuyan, dengan menggunakan perangkat realme C21 dengan nomor seluler telkomsel 082286xxxxx3.

Penelusuran waktu.news, akun facebook atas nama Dinda Sewon ini diduga kuat merupakan akun palsu alias anonymous.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai Government Chief Information Officer Kabupaten Boltim, Khaerudin Mamonto ketika dihubungi, Selasa (24/5/2022) juga mengatakan hal serupa.

Selain mengatakan hal tersebut tidak perlu ditanggapi. Ia juga membenarkan bahwa akun Bullo Khay Mamonto yang menanggapi postingan Dinda Sewon itu adalah akun media sosial facebook miliknya.

“Tidak perlu ditanggapi, itu akun palsu. (Bullo Khay Mamonto) akun saya, Dinda itu yang palsu,” jelasnya, saat dihubungi waktu.news melalui pesan WhatsApp. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button