Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Chelsea dan Liverpool Berebut Manuel Ugarte dari Sporting CP

Advertisement

Waktu.news | Chelsea dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang Uruguay Manuel Ugarte pada musim panas ini, yang juga menjadi target Liverpool.

Manuel Ugarte merupakan pemain kunci Sporting CP musim ini, dan ia dikaitkan dengan klub-klub seperti Liverpool. Namun, laporan dari Football Insider mengklaim bahwa Chelsea berada pada posisi yang baik untuk merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut pada akhir musim.

Advertisement

Gelandang ini memiliki klausul pelepasan sebesar £53 juta dalam kontraknya, dan The Blues tentu memiliki kekuatan finansial untuk membayar harga yang diminta. Mereka telah mengeluarkan banyak uang untuk pemain baru sejak perubahan kepemilikan. The Blues merekrut Enzo Fernandez dengan harga rekor klub selama jendela transfer Januari lalu. Namun, mereka membutuhkan pasangan yang dapat diandalkan untuknya sekarang.

Ugarte tampaknya merupakan pilihan yang ideal bagi Chelsea dalam teori, dan ia bisa berpasangan dengan Fernandez di jantung lini tengah mereka. Pemain berusia 22 tahun ini adalah pemain yang sangat baik dalam merebut bola dan ia akan melindungi empat bek mereka juga. Kesempatan untuk bermain untuk klub seperti Chelsea akan menjadi opsi yang menarik bagi si pemuda, dan ia kemungkinan akan tergoda untuk pindah ke Stamford Bridge.

Advertisement

Namun, Chelsea tidak akan bisa memberikannya sepak bola Liga Champions musim depan. Jadi, masih harus dilihat apakah itu adalah hal yang tidak bisa ditawar baginya. Calon klub lainnya, Liverpool, mungkin juga tidak bisa memberikan sepak bola Liga Champions baginya.

Baik Liverpool maupun Chelsea memiliki kampanye yang mengecewakan musim ini, dan kemungkinan mereka akan gagal finis di empat besar. Pindah ke Liga Premier akan menjadi langkah selanjutnya yang ideal dalam karir Ugarte dan akan membantunya berkembang sebagai pesepakbola. Bermain bersama pemain terbaik di dunia di Liga Premier akan mempercepat perkembangannya.

Chelsea mungkin akan kehilangan N’Golo Kante sebagai agen bebas musim panas ini. Pemain internasional Prancis itu belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan mereka dan dia siap pindah pada akhir musim. The Blues harus mencari pengganti pemain kunci seperti dia dengan memadai, dan Ugarte bisa menjadi alternatif jangka panjang yang ideal. Namun, akan menarik untuk melihat apakah mereka dapat mengalahkan Liverpool dalam merekrut prospek senilai £53 juta ini. (rhp)

Liverpool Berminat Dapatkan Bek Tengah Sporting CP, Goncalo Inacio

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button