Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Ciptakan Pemilu Damai di 2024, Jokowi Kedepankan Politik Adu Ide Agar Terhindar Dari Adu Domba

Advertisement

Waktu.news | Presiden Joko Widodo menyampaikan berbagai hal penting tentang persiapan Pemilu di depan presiden mengatakan agar mengkampanyekan Pemilu damai yang mengedepankan politik adu ide.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menekankan sejumlah hal penting yang harus diperhatikan Komisi Pemilihan Umum dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2024.

Advertisement

Dalam rapat konsolidasi nasional terkait kesiapan pelaksanaan tahapan Pemilu serentak tahun 2024, presiden meminta untuk meningkatkan kapasitas teknis persiapan Pemilu, perbaiki kekurangan dan masalah yang harus diselesaikan, serta memastikan kesiapan sarana dan prasarana ketersediaan logistik penyelenggaraan Pemilu dengan sangat teliti.

Untuk menciptakan Pemilu yang damai dan sehat, Presiden juga mengajak para peserta Pemilu untuk mengkampanyekan terkait Pemilu dengan optimalkan teknologi informasi, mengedepankan politik adu ide agar terhindar dari politik adu domba.

Advertisement

Sejak awal mengajak Para peserta Pemilu untuk melakukan Pemilu yang damai. Pemilu yang jujur, Pemilu yang berintegritas dan menolak tindakan tindakan yang tidak terpuji yang mencederai demokrasi. menyebar fitnah, menyebar ujaran kebencian, politik uang dan yang lain lainnya,” ungkap presiden.

Kita harus mendorong kampanye berkualitas yang Menyehatkan demokrasi kita. Mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi mengedepankan politik Adu ide adu gagasan bukan politik adu domba,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Hasyim Asyari dalam laporannya memastikan Pemilu serentak 2024 akan diselenggarakan tepat waktu sesuai aturan 5 tahun

Hasyim mengatakan selama konsolidasi nasional ini, kpu akan menyelenggarakan beberapa kegiatan tahapan Pemilu, antara lain verifikasi partai politik, persiapan untuk pemutakhiran daftar pemilih penataan daerah Pemilihan DPRD kabupaten kota pembentukan badan adhoc panitia pemilihan tingkat kecamatan serta persiapan untuk pemutakhiran daftar pemilih.

Advertisement

Teman teman KPU sesungguhnya pada hari ini menyelenggarakan beberapa kegiatan tahapan Pemilu, di antaranya verifikasi partai politik, kemudian persiapan untuk pemutakhiran daftar pemilih, penataan daerah pemilihan DPRD Kabupaten kota, pembentukan badan ad hoc panitia pemilihan tingkat kecamatan dan juga
Persiapan untuk pemutakhiran daftar pemilih dan nanti pada tanggal 16 Desember mulai penyerahan dukungan bagi bakal calon,” pungkasnya. (rhp)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button