Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Lipsus

Positif Covid-19 Bolmut Ketambahan 2 Pasien

Advertisement

Waktu.news | Bolmong Utara Kembali ketambahan 2 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Rilis yang kami terima dari Tim Satgas Covid-19 Kab. Bolmong Utara, Senin 23 November 2020, pasien terkonfirmasi positif ke-23 dan ke-24.

Kasus Positif Covid-19 ke-23 dan ke-6415, Jenis Kelamin Laki-Laki, umur 26 tahun dengan alamat kecamatan kaidipan, dan Kasus Positif ke-24 serta sebagai kasus ke-6417  Provinsi Sulawesi Utara, Jenis Kelamin Perempuan, Umur 33 Tahun dengan alamat kecamtan Bolangitang Barat.

Advertisement

Dari Hasil Tracing dan Tracking Tim Satgas Covid-19. kedua kasus tersebut merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi dan hasil kegiatan surveilans aktiv covid-19, kedua kasus itu telah diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 23 November 2020, bahwa keduanya terkonfirmasi positif covid-19.

Dengan demikian menjadi kasus ke-23 dan ke-24 Kab. Bolaang Mongondow Utara dan menjadi kasus ke-6415 dan ke-6417 Provinsi Sulawesi Utara.

Advertisement

Hingga kini, Kedua orang tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19.

Tim Satgas Covid-19 Bolmut untuk memutus mata rantai penularan telah Langkah-langkah sebagai berikut:

  • Mengisolasi yang bersangkutan dengan pemantauan ketat tim Satgas Covid-19 Kab. Bolmong Utara
  • Melakukan Follow Up Swab pada yang bersangkutan
  • Mengisolasi kontak erat resiko tinggi (KERT)
  • Melakukan pengambilan swab pada kontak erat
  • Melakukan penyemproten desinfektan di rumah yang bersangkutan

Gambaran Perkembangan Covid-19 Kab. Bolaang Mongondow Utara per tanggal 23 November 2020 Pukul 08.00 WITA

  • Kasus Probable = 0
  • Kasus Suspek =0
  • KERT= 48

Untuk jumlah KERT tersebut adalah aumulasi dari KERT seluruh pasien terkonfirmasi positif dan masih menunggu hasil swab.

Advertisement

Pihak satgas juga menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini kita masih hidup di ERA NEW NORMAL berarti keadaan BELUM NORMAL sehingga tetap mematuhi protokol covid-19 khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara atau kegiatan atau hajatan diminta untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga daerah kita bolmut bisa kembali berada pada Zona Hijau.(pr/rhp)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button