Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Darwin Muksin Diangkat Sebagai Plh Bupati Bolmut, Gantikan Dr Sirajudin Lasena

Advertisement

Pada Rabu (28/8), Gubernur Sulut, Prof Dr (HC) Olly Dondokambey, menunjuk Darwin Muksin, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Utara, untuk mengisi posisi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Penunjukan ini dilakukan menggantikan Dr Sirajudin Lasena SE ME Dev, yang sebelumnya menjabat sebagai penjabat (Pj) Bupati. Keputusan ini diresmikan melalui Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Gubernur dan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Steven Kepel, di hadapan Pj Sekretaris Daerah Bolmut, Dr Abdul Nazarudin Maloho.

Steven Kepel, saat menyerahkan surat keputusan di ruang kerjanya, menyampaikan harapannya kepada Darwin Muksin. “Surat ini saya serahkan kepada Plh Bupati Bolmut Bapak Darwin Muksin. Mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya dengan senyum.

Advertisement

Dalam responsnya, Darwin Muksin mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas kepercayaan yang diberikan. “Saya sangat bersyukur dan bangga dapat dipercayakan menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Bolmut. Saya akan menjalankan semua tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan daerah,” tuturnya.

Darwin juga menegaskan komitmennya untuk mendukung program pembangunan dan menjamin pelaksanaan Pilkada di Bolmut yang aman dan tentram. “Saya siap mensukseskan Pilkada yang akan datang. Saya berharap mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat Bolmut,” imbuhnya.

Advertisement

Penunjukan Darwin sebagai Plh Bupati Bolmut berlangsung karena Dr Sirajudin Lasena telah mengundurkan diri untuk maju sebagai calon kepala daerah dalam Pilkada 2024. Darwin akan terus menjalankan tugasnya hingga penjabat bupati yang baru ditunjuk.

Dr Abdul Nazarudin Maloho, Pj Sekretaris Daerah Bolmut, menambahkan pentingnya penunjukan Plh Bupati untuk menghindari kekosongan pemerintahan. “Kami, bersama seluruh jajaran pemerintah, akan mendukung penuh tugas yang dijalankan oleh Plh Bupati Bolmut baru agar dapat berlangsung lancar,” tegasnya.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button