Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

David de Gea Resmi Tinggalkan Manchester United: Mengakhiri Era 12 Tahun di Old Trafford

Advertisement

Waktu.news | David de Gea telah secara resmi mengumumkan kepergiannya dari Manchester United, dan sang penjaga gawang Spanyol tidak akan menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Kabar ini membuat guncangan di dunia sepak bola saat Manchester United mengeluarkan pernyataan resmi mengenai keputusan David de Gea untuk tidak memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Setelah 12 tahun setia berbela diri di klub tersebut, kiper berpengalaman ini memutuskan untuk melangkah maju ke babak baru dalam kariernya. Sementara itu, Erik ten Hag, sang pelatih, tak lupa memberikan penghormatan kepada sosok berusia 32 tahun ini.

Advertisement

“Sangat jarang seseorang mencapai level di mana mereka bisa bermain bahkan satu pertandingan untuk Manchester United. Namun, David de Gea telah berhasil melakukannya sebanyak 545 kali dalam 12 tahun, sebuah pencapaian yang luar biasa, terutama di posisi penjaga gawang di mana sorotan selalu mengikutinya,” ucap Erik ten Hag dengan rasa kagum.

“Meraih penghargaan Pemain Terbaik dari para suporter dan rekan-rekan setimnya, masing-masing sebanyak empat kali, menunjukkan sejauh mana performa luar biasa yang telah ia berikan. David de Gea akan selalu dikenang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah klub ini,” tambahnya.

Advertisement

“Saya pribadi ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusinya yang luar biasa di musim lalu, di mana ia berhasil mencatatkan 25 pertandingan tanpa kebobolan. Semua pemain dan staf klub ingin mengirimkan ucapan terbaik untuk fase selanjutnya dalam karier yang gemilang ini.”

David de Gea meninggalkan Manchester United dengan status sebagai sosok yang diidolakan oleh banyak orang, bukan hanya sebagai pemain hebat, melainkan juga sebagai ikon klub. Pemain internasional Spanyol ini, yang telah mengumpulkan 45 caps untuk timnas, berhasil mencatatkan lebih dari 500 penampilan untuk Setan Merah. Selama 12 tahun berkiprah di Old Trafford, de Gea mencatatkan beberapa pencapaian gemilang.

Dengan mencatatkan 190 pertandingan tanpa kebobolan, de Gea menjadi penjaga gawang dengan catatan clean sheet tertinggi dalam sejarah Manchester United. Tidak hanya itu, ia juga berhasil meraih dua penghargaan Premier League Golden Glove, serta empat penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year (yang dipilih oleh suporter) dan empat penghargaan Players’ Player of the Year. Bahkan, Golden Glove keduanya diraih pada musim terakhirnya bersama Manchester United.

Selama beberapa bulan terakhir, terdapat harapan bahwa sang penjaga gawang yang telah lama berjasa ini akan menandatangani kontrak baru dengan Manchester United. Namun, beberapa penampilan buruk telah menyebabkan de Gea kehilangan tempat di hati para penggemar klub. Kini, kepergiannya menjadi sebuah kenyataan yang tidak bisa dihindari setelah Red Devils mengubah tawaran mereka. Hal ini menandai akhir perjalanan de Gea selama lebih dari satu dekade di Old Trafford.

Advertisement

Tentang tujuan selanjutnya sang kiper veteran ini, masih belum jelas setelah kepergiannya. Namun, rumor terbaru mengaitkan de Gea dengan klub Saudi Arabia, Al Nassr. Kita tunggu saja di mana sang penjaga gawang yang telah memberikan banyak kenangan indah ini akan melanjutkan karier yang spektakuler. Bagaimanapun juga, cara kepergiannya dari Manchester United meninggalkan rasa kecewa setelah tawaran awal mereka berubah-ubah. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button