Berita Bolmut

Depri – Amin Rotasi 354 Pejabat, Berikut Susunan Kabinetnya

Selamat Bertugas Semoga Amanah

Waktu.news | Bertempat di Auditorium Pohohimbunga, Depri – Amin melakukan rotasi kepada 354 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional, selasa (29/12/2020).

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Sesuai dengan surat keputusan ketua komisi aparatur sipil negara Nomor: B-4294/KASN/12/2020 tentang rekomendasi hasil seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama, dan Nomor: B-4296/KASN/12/2020 tentang rekomendasi hasil uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah kabupaten bolmut.

Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 manajemen pegawai negeri sipil, yang merupakan tindak lanjut dari undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, sebagai komitmen untuk penyelenggara manajemen ASN berbasisi “sistem Merit”.

Sistem merit bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan.

Depri - Amin
Foto by humas pemkab bolmut

Depri Pontoh dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, tes kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit).

Kedepannya lagi akan ada seleksi terbuka dan uji kompetensi pada tatanan jabatan administator eselon lll dan jabatan pengawas eselon IV, yang saat ini sedang dipersiapkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, terkait langkah langkah pelaksanaan seleksi yang sesuai informasi kepala BKPP Khristanto Nani S.STP bahwa sudah dalam tahapan koordinasi lintas sektor untuk percepatan perumusan regulasi mengenai standar kompetensi eselon lll yang kemudian akan dilakukan kedepan sampai tatanan eselon lV,”jelas depri.

Depri berharap agar kepercayaan yang diberikan ini benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat Daerah masing-masing, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan terlaksana lebih baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya.

“Bekerjalah secara kolektif dan senantiasa menjaga ketepaduan, bekerjalah dengan berinisiatif, kreatif dan inovatif,” tegasnya.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik khususnya yang mendapatkan promosi jabatan, selamat bekarja saya berharap bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menujukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang,”tutupnya.(rhp/hms)

Berikut ini daftar 354  kabinet Depri – Amin yang baru di rotasi:

KLIK DISINI ===>Kabinet Depri Amin
 

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button