Berita Boltim

Di Ujung Tahun 2021, Delapan Anggota DPRD Boltim Keluar Masuk Kampung

Tutuyan, WAKTU.news – Delapan anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (27/12/2021), keluar masuk kampung demi menyerap aspirasi masyarakat.

Kedelapan anggota dewan ini adalah Fuad Landjar, Kevin Sumendap, Rolia Mamonto, Sofyan Alhabsyi, Titiek Mamonto Dahlan Saniman, Cerry Komaling dan Medy Lensun.

Mereka sedang dalam agenda reses masa persidangan ketiga tahun 2021 di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Fuad Landjar misalnya, ia menerima berbagai keluhan masyarakat desa Togid, mulai dari masalah air bersih, saluran drainase yang rusak hingga penerangan jalan, tidak ada.

Pasalnya, setiap kali memasuki musim hujan, wilayah mereka sering mengalami banjir. Masalah ternyata saluran drainase, sehingga air akan cepat masuk menggenangi rumah warga.

“Semoga persoalan drainase di Desa Togid ini, masuk dalam pokok pikiran anggota DPRD,” ucap Wardani Paputungan.

Begitu juga dengan warga lain, mereka mengeluhkan tidak adanya lampu penerang jalan di dusun I (satu). Ketika malam hari, jalan di dusun tersebut teramat sangat amat gelap.

“Maka kami sangat membutuhkan penerang jalan ini, pak Ketua” kata warga desa Togid, Sofyan Mamonto, yang diketahui merupakan salah satu kepala dusun.

Fuad Landjar, ketika menanggapi keluhan masyarakat desa setempat mengatakan, sebenarnya lampu penerangan jalan ini dapat langsung diakomodir melalui anggaran Dana Desa.

Namun, sebagai wakil rakyat ia tetap akan mencoba membangun komunikasi dengan pemerintah kabupaten, agar ketiadaan lampu penerang jalan di desa Togid dapat diadakan.

Menyangkut air bersih, kata politisi muda PAN itu, bukan saja menjadi masalah masyarakat Togid, tetapi warga desa lainnya. Oleh sebab itu, ia telah mendesak pemerintah daerah untuk segera mengatasi persoalan air bersih tahun 2022 mendatang.

“Awalnya hanya di Tutuyan. Tapi saya minta di tambah hingga Togid. Jadi tahun depan, akan dibangun 1 tampungan untuk air bersih,” jelas Fuad.

Sementara itu, anggota DPRD lainnya seperti Medy Lensun, diketahui mengadakan pertemuan dengan warga masyarakat di Desa Modayag. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button