Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Diogo Costa Menuju Stamford Bridge: Chelsea Siap Merogoh Kocek €80 Juta!

Advertisement

Waktu.news | Diogo Costa, nama yang kini memancar dalam bursa transfer, dihubungkan dengan kemungkinan pindah ke Stamford Bridge, markas Chelsea. The Blues dikabarkan bersedia menggelontorkan dana sebesar €80 juta (Rp1.346.820.910.400) untuk mendapatkan jasa kiper berbakat ini.

Performa Costa bersinar sebagai pemain kunci untuk FC Porto, dan kini, Chelsea siap membayar mahal, €80 juta, sebagai langkah strategis menggantikan peran Robert Sanchez. Laporan dari Fichajes bahkan mengklaim bahwa The Blues siap melepas kiper asal Spanyol tersebut dengan harga €25 juta.

Advertisement

Sanchez baru saja bergabung dengan Chelsea pada musim panas lalu, namun sepertinya penampilannya belum mampu membuat West London Club terkesan. Pertanyaannya sekarang, mampukah Chelsea menjual pemain berusia 25 tahun ini dan merekrut Costa sebagai penggantinya?

Si pemain internasional Portugal berusia 24 tahun ini diyakini akan menjadi penambahan luar biasa untuk skuat Chelsea. Dinilai tinggi di seluruh Eropa, Costa berpotensi berkembang menjadi kiper kelas dunia. Meski demikian, dia masih harus membuktikan kemampuannya di panggung tertinggi, dan tanda tanya besar melayang di balik harga tag sebesar €80 juta yang dipatok.

Advertisement

Menarik untuk disimak apakah Chelsea benar-benar bersedia membayar sejumlah uang yang fantastis ini. The Blues memang sudah mengeluarkan dana besar untuk memperkuat skuat dalam beberapa jendela transfer terakhir. Meski demikian, langkah ini harus dijalankan dengan hati-hati mengingat regulasi Financial Fair Play yang mengintai.

Di sisi lain, Costa yang baru berumur 24 tahun ini memiliki ruang untuk berkembang lebih baik dengan bimbingan dan pengalaman tambahan. Kehadiran Mauricio Pochettino di Chelsea diyakini dapat membantu Costa menjadi kiper kelas atas dalam beberapa musim ke depan. Pindah ke Chelsea sendiri tentu menjadi langkah menarik dalam karier Costa, yang pastinya akan berusaha memamerkan kualitasnya di panggung bergengsi Liga Premier.

Namun, satu aspek penting yang harus diperhitungkan adalah kualifikasi Liga Champions. Chelsea harus memastikan diri mereka tampil di ajang elite tersebut jika ingin menarik pemain berkualitas seperti Costa. Seorang kiper berbakat berusia 24 tahun tentu tidak ingin terlibat di klub yang tidak bersaing di Liga Champions musim depan.

The Blues sendiri sedang melakoni awal kampanye Liga Premier yang cukup medioker, dan mereka harus meningkatkan performa jika ingin kembali meramaikan empat besar. Sementara itu, mengenai Sanchez, pertanyaan besar masih menggantung: kemana dia akan berlabuh selama jendela transfer Januari? Suatu misteri yang akan segera terungkap dalam beberapa waktu mendatang. (red)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button