Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Dukungan Nyata untuk Kelompok Rentan: Penjabat Bupati Bolmut Salurkan Bantuan Khusus

Advertisement

Pada 18 Agustus 2024, Dr. Sirajudin Lasena, SE., M.Ec,Dev, selaku Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menginisiasi penyerahan bantuan kepada kelompok masyarakat rentan, termasuk lansia, penyandang disabilitas, balita stunting, dan ibu hamil. Kegiatan penyerahan bantuan ini dilaksanakan di tiga kecamatan yang meliputi Balai Desa Kantor Camat Bolangitang Timur, Ruang Pertemuan Kantor Camat Bolangitang Barat, dan Rung Pertemuan Kantor Camat Kecamatan Pinogaluman. Bantuan yang disalurkan bersumber dari Dana DID APBD Tahun 2024.

Dalam acara tersebut, simbolis penyerahan bantuan dilakukan kepada tiga penerima khusus di Kecamatan Bolangitang Timur. Mereka adalah Yunus Hilinia Bohabak I (lansia), Dalton Makinggung Desa Mokoditek I (disabilitas), Azril Djaiya Bohabak I (anak stunting), dan Yulianti Sarialang Biontong I (ibu hamil dengan risiko stunting). Di Kecamatan Bolangitang Barat, bantuan diberikan kepada Mohamad Alkafi Biongan (balita), Saskia Duran (disabilitas), dan Mujid Latadjo (lansia). Sedangkan di Kecamatan Pinogaluman, Ismail Dunggio (lansia) dan Firly Derek (stunting) menjadi penerima.

Advertisement

Dalam sambutannya, Dr. Sirajudin Lasena menekankan komitmen pemerintah daerah dalam mengatasi masalah stunting, disabilitas, dan kesejahteraan lansia di wilayah tersebut. Beliau menyatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Lebih lanjut, penjabat bupati menyampaikan bahwa pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah tantangan ekonomi saat ini, termasuk di Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Sangkub yang akan menerima bantuan berikutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Abdul N. Maloho, S.Pd., M.Si sebagai Pj. Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Sosial Bolmut, camat dari tiga kecamatan yang bersangkutan, Kasie Pemerintahan Bolangitang Barat, para Sangadi, serta penerima bantuan dari ketiga kecamatan.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button