Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Elite dan Ahli Berkumpul: Sekilas Proses Pembukaan FGD OPD oleh Penjabat Bupati Bolmut

Advertisement

Waktu.news | Pada tanggal 22 November 2023, suasana Aula Bapelitbang dipenuhi semangat pembahasan. Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, SE., M.Ec.Dev, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, dengan penuh resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) OPD. Acara ini menjadi langkah awal dalam penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk periode 2025-2045.

Tidak hanya dihadiri oleh berbagai pejabat penting, seperti DR. Noval Launa, SE, DEA (Akademisi Tokoh Presidium Pemekaran Bolmut), Elisa Christian Tri Pidegso ST (Tenaga Ahli), dan Nabila Ramadhani SAP (Tenaga Ahli), namun juga dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati Bolmut, Pimpinan OPD, Camat Sekabupaten Bolmut, dan peserta FGD yang antusias.

Advertisement

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara melalui Sekretaris Daerah menegaskan bahwa RPJPD bukan sekadar dokumen perencanaan 20 tahunan. Dokumen ini menjadi landasan kokoh bagi pembangunan daerah, mencerminkan visi bersama untuk masa depan yang lebih baik. Dalam semangat bersinergi dan berkolaborasi, forum ini diharapkan mampu merumuskan kebijakan yang tepat, sesuai dengan tuntunan dan kebutuhan masyarakat.

Melalui FGD ini, semua peserta diajak untuk berdiskusi dengan sungguh-sungguh, menyuarakan ide kreatif, dan memberikan masukan konstruktif. Keberhasilan pembangunan daerah tidak hanya bergantung pada pimpinan, tetapi juga pada partisipasi aktif dan kontribusi dari seluruh jajaran OPD, serta melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Advertisement

RPJPD diharapkan menjadi panduan utama untuk program dan kegiatan pembangunan jangka panjang, dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan optimalisasi sumber daya dalam jangka waktu tertentu di daerah. Suatu langkah yang sangat dinantikan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (red)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button