Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Techno

Elon Musk’s X Platform Rilis Panggilan Suara dan Video untuk Semua Pengguna!

Advertisement

X, platform media sosial yang digawangi oleh Elon Musk dan sebelumnya dikenal dengan nama Twitter, sedang bersiap untuk menghadirkan kejutan baru bagi para pengguna reguler: panggilan audio dan video! Wah, adakah yang sudah menantikannya?

Sebelumnya, fitur panggilan audio dan video hanya dapat dinikmati oleh pengguna premium yang membayar. Namun, kini X memutuskan untuk membuka pintunya bagi semua orang.

Advertisement

Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh seorang insinyur X, didukung oleh CEO Linda Yaccarino. Namun, meskipun kabar baik ini telah beredar, tampaknya belum semua orang bisa menikmatinya. Enrique Barragan, sang insinyur, menegaskan bahwa fitur ini akan diperkenalkan secara bertahap kepada pengguna non-premium.

Namun, siapa sangka? Ternyata ketika saya mencoba memeriksanya, saya sudah bisa mengakses fitur panggilan tersebut tanpa harus menjadi pengguna premium. X memberikan petunjuk cara penggunaan yang cukup sederhana: masuk ke pesan langsung, ketuk ikon telepon, dan pilih apakah ingin melakukan panggilan audio atau video.

Meskipun begitu, saya pribadi belum mencoba fitur tersebut karena terasa aneh jika harus menelepon teman lewat Twitter. Ternyata, saya tidak sendirian dalam pemikiran ini.

Advertisement

Sejujurnya, sepertinya fitur ini mungkin hanya akan digunakan secara tidak sengaja saat kita sedang asyik menjelajahi pesan-pesan. Masih belum jelas juga apa manfaatnya menelepon melalui X dibandingkan dengan berbagai layanan yang sudah ada. Satu-satunya hal yang bisa saya pikirkan adalah bahwa Anda tidak perlu membagikan nomor telepon Anda — namun, kembali lagi, hal ini sudah bisa dilakukan dengan layanan-layanan lain.

Jadi, dalam waktu dekat, melakukan panggilan telepon di X akan menjadi hal yang biasa bagi pengguna non-premium. Pertanyaannya sekarang, adakah yang benar-benar menantikan fitur ini?

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button