Berita Boltim

Empat Tahun Lamanya, Sam Sachrul Mamonto Akhirnya Lulus Ujian Tesis S2

Tutuyan, WAKTU.news – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, ternyata adalah mahasiswa pascasarjana Universitas Sam Ratulangi Manado.

Ia baru saja mengikuti ujian sidang tesis atau tugas akhir studi untuk jenjang setara dua (S2), Kamis (6/1/2022), di Luwansa Hotel Manado.

“Setelah melalui proses yang panjang disela-sela kesibukan saya sebagai Bupati Bolaang Mongondow Timur, akhirnya hari ini saya mengikuti ujian Komprehensif,” tulis Sam Sachrul Mamonto, di akun media sosial, Facebook miliknya.

Dalam postingan itu, Sam Sachrul Mamonto juga menuliskan bahwa dirinya lulus dengan skor nilai tesis 87,4 dan berhak meraih gelar Master of Science.

“Dan dinyatakan lulus dengan nilai angka 87,4 serta nilai huruf A dan berhak meraih gelar Magister Sains,” sambungnya.

Postingan ini pun langsung mendapat banyak pujian dari pengguna Facebook, mulai dari memberikan komentar positif hingga ada pula yang membagikannya.

Namun, hasil ujian yang ia peroleh dari para komisi penguji tesis yang berjudul “Kebijakan Pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur” itu, nampaknya menyimpan sebuah proses penantian begitu panjang.

Berdasarkan data yang diperoleh waktu.news dari pangkalan data mahasiswa, orang nomor satu di Boltim itu, terdaftar sebagai mahasiswa S2 di Universitas Sam Ratulangi, Program studi (Prodi) Pengelolaan Sumberdaya Pembangunan (PSP), sejak tahun 2017.

Memiliki nomor induk mahasiswa 17202101019, Sam Sachrul Mamonto terhitung aktif kuliah mulai semester ganjil 2017 hingga semester ganjil 2018 dan kembali aktif pada semester genap tahun 2020.

Meski pada semester genap 2018 sampai dengan semester ganjil 2020 dirinya sempat non-aktif, namun riwayat studinya nampaknya telah mencapai total 40 SKS. Sehingga pada semester genap 2020 ia mengambil penelitian atau tesis dengan nilai kontrak 6 SKS. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button